Ini yang akan Dilakukan Pemprov Riau Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Ini yang akan Dilakukan Pemprov Riau Dorong Pertumbuhan Ekonomi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing dalam era masyarakat ekonomi ASEAN, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggaet para pelaku industri di Provinsi Riau untuk menggelar pertemuan tahunan di 2016 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau yang  diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau M Yafiz mengatakan, meskipun stabilitas sistem keuangan relatif tetap terjaga, perekonomian Indonesia masih tetap terekspos pada beberapa tantangan, terutama perlambatan pertumbuhan ekonomi.

"Belum lagi saat ini kita menghadapi penurunan daya beli masyarakat, peningkatan kemiskinan, dan melebarnya tingkat ketimpangan seperti yang dimuat dalam rilis terakhir laporan Bank Dunia tahun lalu," kata Yafiz, Rabu (24/2).

Yafiz menambahkan, tahun 2016 juga adalah tahun di mana inisiatif Masyarakat EkonominASEAN (MEA) dimulai. Di satu sisi tidak sedikit peluang dan kesempatan yang akan terbuka lebar, di sisi lain kita akan menghadapi tingkat kompetisi yang lebih tinggi di banyak bidang.

"Oleh karena itu, kita harus tetap fokus untuk dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional yang optimal. Saya memandang momentum inflasi yang rendah harus dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kegiatan produksi domestik, dengan memanfaatkan ruang ekspansi dari sistem keuangan," kata Yafiz.

Pertemuan tahunan OJK ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, SKPD, Pimpinan Universitas dan Akademis, serta Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan di Provinsi Riau. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index