Jelang Pilbub, Politik Kampar Memanas. AMPUH Demo ke Polda

Jelang Pilbub, Politik Kampar Memanas. AMPUH Demo ke Polda
Aksi demo massa AMPUH di depan polda Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Siatuasi politik Kampar memanas menjelang pelaksanaan pemilihan bupati Kampar 2017. Perseteruan antara Bupati Kampar Jefri Noer dan Anggota DPRD Kampar, RepolPersetruan yang terjadi antara Bupati Kampar – Jefry Noer dengan Anggota DPRD Kampar – Repol, tak hanya berbuntut laporan kepada pihak kepolisian, mahasiswa pun turun ke jalan.

Rabu (24/2/2016), sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) Kampar, melakukan unjuk rasa di depan gerbang masuk Mapolda Riau, Rabu (24/2/2016). Mereka menuntut  aparat kepolisian objektif dalam menindaklanjuti proses hukum.

Tiga tuntuan yang disampaikan massa tersebut diantaranya adalah meminta Polda Riau objektif dan transparan dalam mengkaji laporan Bupati Kampar terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Repol.

''Kami meminta menolak segala bentuk intervensi terkait upaya kriminalisasi, yang diduga dilakukan Bupati Kampar terhadap Repol," teriak koordinator aksi,'' Randa Trianto seperti dilansir dari detakriaunews.

Aksi massa tersebut akhirnya ditemui perwakilan Polda Riau, Kompol Siahaan. "Kami terima pernyataan sikap ini, dan akan meneruskannya ke atasan. Kita berterimakasih adik-adik sudah menyuarakan dengan tepat," jawab Kompol Siahaan.

Puas berorasi akhirnya masa aksi membubarkan diri. Seperti biasa, aksi demo ini juga mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. (R01/DRN)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index