Berjualan Dilokasi Parkir, PKL Arengka Ditertibkan Petugas

Berjualan Dilokasi Parkir, PKL Arengka Ditertibkan Petugas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Petugas gabungan Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Dinas Perhubungan, POM TNI, serta Sat Pol PP Kota Pekanbaru, melakukan penertiban lokasi parkir yang berada di Pasar Pagi Arengka. Petugas gabungan tersebut turun ke lapangan dan menindak lokasi parkir yang disediakan oleh pihak pemerintah dan dijadikan tempat berdagang, sehingga parkir kendaraan sudah tidak sesuai pada tempatnya, dan mengakibatkan jalur pasar tersendat.

Selama penertiban lokasi parkir, sempat terlihat para pedagang melakukan perlawanan, namun aparat gabungan yang didampingi oleh RT/RW dan juga tokoh pemuda setempat dapat menjelaskan kepada para pedagang. Hingga akhirnya dapat diamankan setelah menemukan kesepakatan bersama untuk menentukan batas parkir dan batas pedagang kaki lima.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, Rabu (24/2), saat dimintai keterangan mengenai penertiban lokasi parkir, Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas mendukung kegiatan tersebut untuk kelancaran arus lalu lintas di Pasar Pagi Arengka.

"Kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas sangat mendukung kegiatan tersebut, karena lokasi parkir yang telah disiapkan justru menjadi lokasi berdagang. Ini tentu mengakibatkan lokasi parkir kendaraan semakin sempit dan jalur pasar tersendat. Selain itu, karena berkurangnya lokasi parkir sebagian pengunjung pasar memarkirkan kendaraan di badan jalan, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas juga tersendat," kata Kompol Zulanda. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index