Seleksi Administrasi, Calon Dirut PT PIR Segara Diuji Kelayakannya

Seleksi Administrasi, Calon Dirut PT PIR Segara Diuji Kelayakannya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan calon Direktur Utama (Dirut) dan Direksi PT Pengembangan Investasi Riau (PT PIR), salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi Riau, sudah menutup masa pendaftaran penerimaan.   

 
Saat ini memasuki tahab seleksi administrasi untuk dilanjutkan pelaksanaan fit and proper test.
 
Ini diakui oleh salah seorang Tim Seleksi dari DPRD Riau, Husaimi Hamidi. Menurut Anggota Komisi C ini, bagi yang lengkap administrasi akan dilakukan pemanggilan untuk wawancara dan test kemampuan.  
 
"Proses ini diharap tidak akan lama,setlah itu langsng test kemampuan", sebutnya tanpa mengatakan berapa orang yang mendaftar.
 
Diakui juga oleh Politisi PPP Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Rokan Hilir ini, khusus untuk test kemampuan dan wawancara untuk saat ini belum dibicarakan dikalangan Pansel akan dilakukan seperti apa dan berapa kali akan dilakukan.  
 
"Nanti kita akan rapat internal dalam membahas sistim fit and propertest yang dilakukan", tambahnya.
 
Yang pasti dikatakan lagi oleh Husaimi Hamidi, calon Dirut dan Direksi yang dilihat terutama terkait pengalaman, kemampuan akademis, rekam jejak dan beberapa aspek pendukung lain yang berhubungan dengan usaha yang dijalani perusahaan.  
 
"Kita ingin benar-benar mendapatkan calon Dirut BUMD yang professional nantinya", tutupnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index