Dampak Kabut Asap

Waaaah.....Dua Hari aktifitas Pelabuhan sei Duku Lumpuh

Waaaah.....Dua Hari aktifitas Pelabuhan sei Duku Lumpuh
Foto internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sejak Kamis ( 10/9/2015) kemaren aktifitas dipelabuhan sungai duku pekanbaru lumpuh. Tidak ada satupun kapal yang melakukan pemberangkatan ataup[un datang ke pelabuhan ini. Hal ini diakibatkan kabut asap yang makin tebal dengan jarak pandang berkisar 300 meter hingga 700 meter. Hal ini jelas membuat pemilik kapal dan nahkoda tidak berani melakukan pelayaran. Tidak hanya itu, wargapun enggan melakukan pelayaran dan banyak melakukan perjalanan darat sehingga mengakibatkan pelabuhan sepi.

“Sudah beberapa hari ini pelabuhan sunyi akan penumpang. Mungkin karena kabut asap yang makin tebal warga takut mengunakan kapal untuk perjalanan. Selain itu warga  lebih berada di dalam ruangan dari pada menghirup asap di luar.” Ujar Herman salah satu sopir taksi yang berada di Pelabuhan Sungai Duku

Ditambahkan oleh Herman Kejadian ini sudah dirasakan sejak  beberapa hari terakhir. Sepinya  para penumpang yang datang ke pelabuhan juga berakibat pada kurangnya pendapatan para penjual jajanan dan sopir angkutan seperti taksi dan oplet. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index