IKAFE Unri Komit Bahu Membahu dengan Pemerintah Bangun Ekonomi Riau

IKAFE Unri Komit Bahu Membahu dengan Pemerintah Bangun Ekonomi Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai wujud bakti alumni fakultas Ekonomi Riau kepada daerah untuk bersama-sama pemerintah saling bahu membahu meningkatkan perekonomian maka dibentuklah Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Kamis 25/2 diaula kediaman Gubernur Riau Diponegoro.

Pelantikan pengurus IKAFE UNRI dihadiri Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachaman, Gubernur Kepri HM Sani , Bupati Siak Syamsuar ,Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Kampar Jefri Noer serta Dirut BRK Irvandi Gusti dan chairman RPG Rida K Lamsi.

Ketua umum IKAFE UNRI 2015-2020 Makmur Kasim mengatakan organisasi ini merupakan wujud bakti alumni fakultas Ekonomi Riau kepada daerah.

 "Kegiatan kali ini merupakan wujud bakti alumni kepada universitas, karena bagus tidaknya kualitas ditentukan oleh alumni, begitupun marwah suatu daerah juga tergantung kualitas dan marwah Universitas Riau."Ujar Makmur.

Selanjutnya dimana adanya pelemahan ekonomi tahun 2015 lalu membuat perekonomia ikut melemah, kecuali daerah yang memiliki pariwisata seperti di Nusa Tenggara seperti Lombok bisa mempertahankan stabilitas perekonomian masyarakatnya.

"Untuk itu kami ingin bersama pemerintah untuk meningkatkan perekonomian melalui ekonomi kreatif dan pariwisata di Riau. Dimana Saat ini kami mempertemukan dua provinsi yakni Riau dan Kepulauan Riau dimana Secara nasional Kepri merupakan tingkat ketiga dalam sektor jumlah pariwisata yang datang berkunjung ke kepri." Ungkap Ketua IKAFE.

Nantinya IKAFE UNRI akan menerbitkan majalah ekonomi IKAFE Benefit Magazine.

"Sebagai bakti alumni kami akan melounching sebuah majalah ekonomi IKAFE Benefit Magazine untuk bersama-sama membangun perekonomian baik di Riau maupun Kepulauan Riau. Kami berharap, hal ini betul-betul menjadi bakti alumni fakultas ekonomi universitas riau kepada daerah." Harapan Makmur.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan MoU kerjasama antara Riau dan Kepri dalam pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata.

Sementara IKAFE Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, workshop Ekonomi kreatif dan pariwisata membuktikan kinerja IKAFE

 "Dengan adanya workshop Ekonomi kreatif dan pariwisata membuktikan kinerja IKAFE. Saat ini Riau ingin mengembangkan pariwisata berbasis budaya."Ujar Andi Rahman.

Kemudian acara dilanjutkan dengan workshop ekonomi kreatif dan pariwisata dimana narasumber merupakan pimpinan kepala daerah dan perusahaan yabg ada di Riau. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index