BP2KP Inhil Jamin Stok Kebutuhan Pangan

BP2KP Inhil Jamin Stok Kebutuhan Pangan
Dewi Kanova

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Badan Pelaksana Penyuluh Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjamin jika stok kebutuhan pangan kabupaten Inhil akan selalu terpenuhi.

 
Sejak dulu ataupun jika dihitung jangka pendek saja, sejak 5 Tahun terakhir sampai dengan saat ini Kabupaten Inhil tidak pernah mengalami krisis pangan seperti yang terjadi di wilayah lain, meskipun wilayah pertanian tidak terlalu begitu luas.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan Pangan dan Distribusi BP2KP Inhil, Dewi Kanova, saat di wawancarai riausky.com di ruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.
 
"Kabupaten Inhil tidak pernah terjadi kelangkaan pangan mengingat disini (Inhil, red) sebagian besar masyarakatnya adalah petani," ucapnya. 
 
Tidak hanya itu, Dewi juga mengatakan, tercukupinya bahan kebutuhan pangan tersebut salah satunya karena adanya koneksi distribusi yang bagus dari daerah lain yang dengan hasil produksi yang melimpah. Kalaupun ada yang sering terjadi hanyalah masalah kenaikan harga pangan namun tidak untuk kelangkaan.
 
"Yang bisa kita katakan sering terjadi ialah kenaikan harga pangan, seperti beras, telur, sayur dan lain-lain sebagainya lah. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan adanya perubahan kebijakan pemerintah, seperti kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga mendekati hari-hari besar keagamaan karena banyaknya permintaan. Namun, tidak sempat menyebabkan terjadinya kelangkaan pangan tersebut," pungkasnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index