Tak Ajukan Penambahan, Kuota Haji Dumai Tetap 277 Jamaah

Kamis,25 Februari 2016 | 14:26:43 WIB
Tak Ajukan Penambahan, Kuota Haji Dumai Tetap 277 Jamaah
Ket Foto : Ilustrasi

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Kementerian Agama Kota Dumai mengaku masih mengacu pada jumlah kuota jemaah haji ditetapkan sementara yaitu 277 peserta untuk musim haji 2016 ini dan tidak mengajukan penambahan.

 
Kepala Kemenag Dumai Darawi menyebutkan, penambahan kuota haji untuk 2016 ini baru akan dilakukan pihaknya setelah para calon haji menyelesaikan tahap pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH).
 
"Tambahan kuota peserta haji bisa dilakukan setelah calon jemaah menyelesaikan tahap pelunasan, dan untuk sementara jatah Dumai masih 227 orang," katanya, Kamis (25/2). 
 
Kemenag Dumai sejauh ini mulai mempersiapkan penyelenggaraan haji 2016 dengan memproses pembuatan paspor calon jemaah secara kolektif bekerjasama dengan Kantor Imigrasi setempat.
 
Pelaksanaan proses pengurusan paspor ini diklaim dia akan berjalan kondusif tanpa kendala karena sebelumnya sudah berkoordinasi rutin dengan pihak Imigrasi dan pihak terkait lain.
 
Selanjutnya, calon jemaah haji akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan fisik di sejumlah fasilitas medis publik yang disediakan panitia haji Dumai."Tahapan haji sudah mulai berlangsung dan kini memasuki proses pengurusan paspor secara kolektif, dan diharapkan dapat berjalan lancar tanpa kendala," ujarnya.
 
Kemenag Dumai juga sangat mendukung rencana pendirian sendiri Embarkasi Haji di Provinsi Riau untuk memudahkan penyelenggaraan haji Kota Dumai kedepan. (R02/MCR)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS