Dibandrol Rp80 Ribu, Pertamina Luncurkan Elpiji 5,5 Kg

Jumat,11 September 2015 | 14:07:46 WIB
Dibandrol Rp80 Ribu, Pertamina Luncurkan Elpiji 5,5 Kg
Ket Foto : Ilustrasi

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Sesuai janjinya beberapa hari lalu, PT Pertamina akhirnya memberi bocoran kalau dalam waktu dekat akan mengeluarkan elpiji kemasan baru berisi 5,5 kilogram. Rencananya, elpiji berukuran sedang itu bakal diluncurkan bulan depan. Namun, perseroan pelat merah itu enggan membeberkan jadwal pastinya.

"Sabar dulu lah, tunggu bulan depan (Oktober). Nanti juga diumumkan, yang pasti bulan depan kami akan keluarkan," ucap Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang, Jumat (11/9).

Elpiji 5,5kg ini ditujukan untuk masyarakat menengah. Salah satunya ialah masyarakat yang tinggal di apartemen. Pertamina juga belum membeberkan harga elpiji itu. Saat ini, sambung Bambang, pihaknya tengah mengadakan survei mengenai fisik tabung gas elpiji 5,5 kg tersebut.

Itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan target pasar yang disasar Pertamina. "Masih kami survei seperti apa bentuknya, apakah akan lebih ramping atau gemuk. Nanti kami akan survei ke lapangan," tandas Bambang.

Dibandrol Rp 80.000
Rencananya elpiji tersebut akan dijual mulai bulan depan. Harganya di bawah Rp 80.000/tabung.

Tahap awal, pemasaran Elpiji 5,5 kg menyasar konsumen yang tinggal di kota besar. Salah satunya yang tinggal di rumah susun atau apartemen. "Bicara pasar nantinya seperti Pertalite. Nggak perlu untung gede tapi menarik. Ini kota besar dulu. Harganya kalau bisa di bawah Rp 80.000," tuturnya.

Bambang mengaku alternatif ini dipercaya bisa menarik konsumen yang banyak membeli elpiji subsidi. Hal ini merujuk pada tingginya penggunaan bensin Pertalite. "Sekarang konsumen bensin Premiun yang pindah ke Pertalite sudah 13% dari target 17,5% sampai akhir tahun," tuturnya. (R02)
 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS