Wabup Rohul: Peredaran Narkoba Tak Lagi di Perkotaan

Wabup Rohul: Peredaran Narkoba Tak Lagi di Perkotaan
Hafith Syukri

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir. H. Hafith Syukri membuka Rapat kerja (Raker)  peningkatan peranan dan partisipasi intansi pemerintah bidang P4GN dengan instansi terkait di kabupaten Rohul, yang diselenggarakan di Hotel Sapadia, Kamis (25/2).

 
Dimana, kegiatan Raker tersebut ditaja oleh badan narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohul, dalam persiapan kegiatan di 2016.
 
Dalam sambutanya, Hafith menjelaskan, Indonesia saat ini berada di situasi Darurat Narkoba, hal ini sangat berbahaya bagi generasi muda dan masyarakat Rohul, untuk itulah perlu ekstra perhatian khusus dalam menekan angka peredaran narkoba.
 
"Saat ini peredaran narkoba tak lagi di perkotaan, melainkan sudah merambah di pedesan. Bahkan bisnis para pengedar Narkoba, menjadi subur di pelosok desa-desa terpincil," katanya.
 
Melihat fenomena ini, tentunya menjadi hal yang sangat berbahaya ‎bagi masyarakat, pasalnya, masyarakat di pedesaan mempunyai pengetahuan atau pemahaman yang kurang dari Narkoba, sehingga para pengedar sudah mulai memanfaatkan kelemahan tersebut untuk mengedarkan barang haram tersebut.
 
Dirinya berharap, kepada Polres BNK, BNN, dan TNI, bisa ‎bersinergi dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman terhadap mayarakat, terutama plosok desa. Sehingga pemahaman  tentang bahaya narkoba bisa semakin diketahui mayarakat.
 
Diakui Hafith, dalam menjalankan tugas dan Sosialisasi kepada masyarat, tak terlepas dari anggaran atau dana. Dimana, setiap tahunya, Pemkab Rohul hanya mampu memberikan anggaran tidak lebih dari Rp. 300 juta.
 
Walaupun dengan dana yang terbilang rendah dibandingkan daerah lain yang mencapai sekira Rp1,5 Milyar. BNK Rohul tetap bisa memberikan kontribusinya dalam menjalankan peranya untuk mencerdaskan ‎masyarakat akan bahaya narkoba.
 
"Kita tahu anggaran kita terbatas, diharapkan kedepanya, anggaran untuk BNK bisa lebih banyak dan maksimal lagi," imbuhnya.
 
Dirinya berharap, di 2016 peredaran narkoba di Rohul bisa ditekan, sehingga masyarakat dan generasi muda Rohul bisa berprestasi dalam membangun Rohul.
 
Pada kegiatan tersebut, dihadiri Ketua harian BNK Rohul, AKP. Dasril, yang juga sebagai Kaset res narkoba Polres Rohul, Kepala Dinas DPKA, Camat Rambah, dan Kabag Umum‎ BNN provinsi Riau IR. Maruli Siregar. (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index