Ini Kriteria Calon Sekdaprov Riau Pilihan Andi

Ini Kriteria Calon Sekdaprov Riau Pilihan Andi
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Desas-desus seperti apa gambaran Sekretaris Daerah (Sekda) yang inginkan Pemerintah Provinsi Riau akhirnya terjawab sudah. Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman pun, memberikan bocoran.

 
"Jadi gini, tentunya karakteristrik Sekda yang saya inginkan itu samalah ya dengan keinginan kita semua, yang paling utama itu tentu yang bisa seiring sejalan," kata Andi Rachman, Kamis (25/2).
 
Andi Rachman menambahkan, poin berikut yang tak kalah penting adalah pribadi yang bisa menjadi jembatan antara legislatif dengan pemerintah.
 
"Terus juga kalau bisa, kita dapat sosok yang tidak berselisih paham. Karena kalau sudah seiya sekata, berarti sudah cocok semua," katanya.
 
Dikatakan Andi Rachman, saat ini tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk pemilihan Sekda sudah dibentuk oleh pemprov Riau, dan sistemnya terbuka untuk umum. 
 
"Proses penetapan calon Sekda Provinsi Riau sedang berlangsung, dan sekali lagi saya tegaskan, prosesnya terbuka untuk umum," ujarnya
 
Meskipun demikian, calon yang ingin duduk di posisi Sekda punya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.
 
"Silahkan diikuti persyaratan, prosedur dan aturannya. Insya Allah, sebelum Pak Plt Sekda (Yafis,red) memasuki masa pensiun, posisi Sekda sudah terisi. Semuanya sedang kita persiapkan," katanya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index