Harga Kebutuhan Harian

Jelang Idul Adha Harga Cabai Turun, Harga Sayur Naik

Jelang Idul Adha Harga Cabai Turun, Harga Sayur Naik
internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-Jika beberapa waktu lalu, ibu rumah tangga mengeluhkan naiknya harga kebutuhan harian, namun tidak saat ini.  Menjelang lebaran Idul Adha bahan pangan di pasar Dupa Pekanbaru tidak mengalami kenaikan harga seperti bulan – bulan sebelumnya.

 

Seperti harga cabai merah yang sebelumnya mencapai RP 32.000 kini justru turun , berkisar  Rp. 20.000/Kg sampai Rp. 22.000/Kg. Bawang Putih dan Bawang Merah berkisar antara Rp. 22.000/Kg, dan Tempe dan Tahu berkisar antara Rp. 3000 dan Rp. 4000. Hal menarik justru sebagian harga bahan pokok seperti minyak curah yang turun dari RP 11.000 per kilogram, kini menjadi  seharga Rp. 9000 per kilogram. Sedangkan  minyak goreng kemasan dari RP 13.000 per kilogram kini turun menjadi  Rp. 12.000 per kilogram. Diduga turunnya harga minyak ini akibat anjloknya harga sawit.

 

”Untuk bulan ini tidak ada kenaikan harga di pasaran. Sebagian bahan pokok dan bahan pengan masih stabil”. Ujar Mimin salah seorang pedagang. Hal serupa juga dikatakan oleh bapak P. Hutabarat “ Harga dipasar tidak mengalami kenaikan, hanya harga sayur yang mengalami kenaikan sebesar dua ribu rupiah dari bulan sebelumnya. Ini dikarenakan musim kemarau yang terjadi di Riau”.

Meskipun sejauh ini harga bahan pangan dan bahan pokok tidak mengalami kenaikan harga. Sebagian pedagang berharap harga bahan pokok dan bahan pangan agar tetap stabil sampai menjelang hari raya Idul Adha. ( RO3)

 

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index