Agar Balita Sehat, Plt Gubri Ajak Orang Tua Bawa Balita ke PIN

Agar Balita Sehat, Plt Gubri Ajak Orang Tua Bawa Balita ke PIN
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bulan depan akan dilakukan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) serentak diseluruh Indonesia.  Sebelum pelaksanaan PIN Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman melakukan kunjungan ke RW 13 Maharatu Marpoyan Damai di Posyandu Gelatik Jumat 26/2.
 
Dalam kunjungan Plt Gubri hadir bersqma istri, Dinas kesehatan Riau dan instansi terkait lainnya.
 
Kehadiran Plt Gubri dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat Maharatu terutama RW 13.  Di RW 13 Maharatu Marpoyan Damai terdapat Balita 108 yang ada dengan 450 kepala keluarga.
 
Menurut ketua posyandu Gelatik Nurkusti Ningsih Ada 15 kader posyandu dan lansia. Posyandu Gelatik sengaja mengelar Pekan Imunisasi lebih awal sebagai sosialisasi pada masyarakat.
 
Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman mendukung lebih awalnya Pekan Imunisasi Nasional.
 
"Tidak ada masalah mendahului sebelum tanggal 8 maret,  yang penting bayi, balita dan lansia yang ada disini sehat. Selamat kami ucapkan kepada Kadis kesehatan dan tim yang siap melaksanakan pekan imunisasi nasional. Ini juga bentuk pelayanan prima karena akses masyarakat untuk mendapatkan kesehatan. Untuk itu harus ada peningkatan untuk kader dalam memberikan pelayanan kesehatan dan membimbing ibu-ibu muda dalam menjaga kesehatan dan lingkungan mereka, karena hal tersebut mahal. Adanya Polio untuk menjaga fisik anak kita untuk itu selamat untuk kita memulai PIN. Mari kita manfaatkan posyandu sebaik-baiknya."ungkap Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
Ketua Rw 13 Siti Rohana mengaku senang mendapat kunjungan dari Plt Gubri dan rombongan.
 
"Ini sebuah penghargaan bagi kami warga RW 13 dan kader posyandu tentunya karena kehadira Plt Gubri dan Ibu beserta Rombongan dalam pembukaan PIN yang seharusnya dimulai tanggal 8 Maret tahun ini tapi kami mulai lebih awal. Namun walaupun begitu esensi yang ingin kami sampaikan dan berikan tidak pernah berubah. Dimana tujuan dari kader posyandu Gelatik ingin membuat bayi balita dan ibu muda kita sehat. Untuk itu terimakasih kami ucapkan kepada rombongan Plt Gubri yang sudah hadir pagi ini."Ungkapnya.
 
Hal yang sama diungkapkan Ketua Kader Posyandu Gelatik Nurkuti Ningsih
 
"Kami mengadakan lebih awal karena mengingat banyaknya kesibukan yang nantinya menunggu bapak Plt Gubri. Alhamdulillah saat ini kami melihat langsung bapak dan ibu Plt Gubri dari dekat dan menyampaikan keluh kesah kami. Selain itu beliau bosa meninjau dan melihat sendiri kinerja kader dan kondisi dari posyandu kami yang ada Posyandu BKB (Bina keluarga balita, dan Posyandu Lansia."Ungkapnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index