PIN, Plt Gubri Minta Orang Tua Beri Anak Imunisasi

PIN, Plt Gubri Minta Orang Tua Beri Anak Imunisasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Jum'at (26/2) mengunjungi Posyandu Gelatik di Jalan parkit IX RW 13 Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

 
Ada pun maksud dan tujuan kunjungan Plt Gubri yang didampingi istri, Sisilia Bong tersebut yakni, dalam rangka menyambut Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang.
 
"Kita patut bersyukur masih ada posyandu yang aktif dalam melayani masyarakatnya, terutama bagi ibu muda. Saya lihat, di sini banyak ibu muda yang butuh bimbingan oleh seluruh kader Posyandu," kata Andi Rachman.
 
Andi Rachman dalam kesempatan itu juga melakukan sesi penimbangan berat badan bayi, dan memberikan langsung cairan Polio kepada beberapan anak yang telah menunggu kehadirannya.
 
"Ini merupakan upaya kita untuk membantu anak-anak bayi dan balita agar tidak terkena lumpuh layu," kata Andi Rachman.
 
Sementara itu kepala Posyandu Gelatik Nurkusti Nigsih atau yang akrab disapa Bu Cecep, mengadukan kondisi Posyandu kepada Plt Gubri.
 
"Lihatlah kondisi kamar mandinya Pak, belum ada fasilitas MCK, plafonnya juga bocor di sana-sini minta diperbaiki, trus juga meja dan kursinya sudah mulai keropos, sudah banyak yang hancur," kata Bu Cecep.
 
Aduan tersebut ditanggapai oleh Andi Rachman. Katanya, bangunan Posyandu itu sudah seharusnya diperbaiki, karena banyak atap yang bocor.
 
Aduan itu pun diteruskan Plt Gubri kepada Camat dan Lurah Marpoyan Damai untuk mengusulkan persoalan ini dalam Musrembang.
 
"Jadi gini, tahapannya kan harus melalui Pemko dulu, baru bisa diusulkan ke Pemprov. Tadi sudah kita sampaikan juga ke Camat dan Kadiskes Kota, Insya Allah tahun ini dibantu," kata Andi Rachman. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index