Sabar Ye, Gaji THL Pemko Dibayarkan Maret

Sabar Ye, Gaji THL Pemko Dibayarkan Maret
M Noer

‎PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Para Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebaiknya bersabar. Pasalnya, mereka (para THL,red) tidak akan menerima honor sampai bulan Maret mendatang.  

 
Belum bisa dicairkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru membuat para THL yang penggajiannya berdasarkan kegiatan harus berhutang untuk bertahan hidup demi memberikan nafkah kepada keluarga.
 
Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer MBS saat dikonfirmasi mengatakan bahwa belum diberikannya honor bagi THL disebabkan masalah administrasi yang belum selesai.
 
"Bagi para THL, saya minta bersabar. Meski belum dibayarkan, tetapi pembayaran gaji tak akan berkurang dan dibayarkan secara penuh," ujar M Noer, Jum'at (26/2)
 
Dikatakan M Noer, meski honor perbulan para THL belum dikeluarkan, Ia meminta kepada seluruh THL untuk tetap semangat dalam menjalankan kerja.
 
"Meski belum menerima honor, tentuya para THL ini bisa terus bersemangat dalam menjalankan aktivitas bekerjanya," ujarnya.
 
Saat disinggung keberadan THL di Pemko Pekanbaru dinilai telah membebani APBD Kota Pekanbaru. Mantan Asisten I Meminta Kepala SKPD untuk teliti dalam mengangkat THL. 
 
"Keberadaan THL ini kan sudah sesuai dengan kebutuhan kerja. Makanya Kepala SKPD untuk terus mendata, agar keberadaan THL tidak membebani keuangan," jelasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index