Jika Tak Didukung DPP, Firdaus Siap Maju Lewat Jalur Independen di Pilwako 2017

Jika Tak Didukung DPP, Firdaus Siap Maju Lewat Jalur Independen di Pilwako 2017
Dr Firdaus, ST, MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini status Dr Firdaus ST MT  selain menjadi Wali kota Pekanbaru, juga menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru.

 
Namun orang nomor satu di PEkanbaru ini, belum akan tentu menjadikan partai berlambang merci ini untuk kembali menggunakan Partai Demokrat. Strategi cepat pun diambil Firdaus dengan merencanakan maju menggunakan jalur Independen jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk Kader PD lain.
 
Dr Firdaus ST MT saat dikonfirmasi mengatakan bahwa banyak masyarakat Pekanbaru menginginkan dirinya kembali bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru tahun 2017 mendatang.
 
"Kalau saya tidak dipercaya lagi oleh DPP, yang pasti kita dukung. Soal perahu partai itu kebijakan DPP, saya sebagai kader partai dan pengurus akan taat terhadap kebijakan partai," ujarnya Jum'at (26/2)
 
Namun, jika langkah itu terhalang karena persoalan perahu partai, keputusan untuk maju dari jalur Independen bakal dilakukan. Selain mendapatkan dukungan dari masyarakat, Ia juga sudah menyiapkan alternative dengan mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat Pekanbaru.
 
"Banyak masyarakat setiap kali jumpa minta saya maju dengan tak membawa nama partai. Jadi sangat, sangat dan sangat terbuka jika saya maju dengan jalur Independen. Ini salah satu langkah strategis karena masyarakat Pekanbaru sudah ada yang mengumpulkan KTP," ujarnya.
 
Jika nantinya strategi tersebut benar terjadi, Dr Firdaus ST MT akan tetap menjadi Kader Partai Demokrat. "Kalau saya masih diterima, dan tak pegang jabatan saya akan tetap menjadi Kader di PD," singkatnya.
 
Saat disinggung sudah adanya survei yang telah dilakukan oleh beberapa Partai, dan nama Firdaus menurun berdasarkan popularitas dan elektabilitas. Namun balik menanyakan darimana referensi survei tersebut. 
 
"Saya percaya dengan hasil survei. Buat saya pribadi, tentunya saya mengucapkan terima kasih. Tapi meski diingat, bahwa hasil survei pun harus ada patokannya dari tahun berapa survei itu dilakukan," jelasnya.
 
Untuk itu, Ia berjanji akan memberikan pelayanan terbaik di masa terakhir menjabatnya sebagai Wali Kota Pekanbaru. "Yang jelas ini jadi bahan instropeksi diri buat saya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index