Berlobang Hingga 60 CM, Jalan Lintas Provinsi Sontang-Duri Rusak Parah

Berlobang Hingga 60 CM, Jalan Lintas Provinsi Sontang-Duri Rusak Parah

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kerusakan Jalan lintas provinsi antar Sontang - Duri Kabupaten Bengkalis di desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu makin  parah. Akibatnya terjadi kemacetan panjang kendaraan roda empat dan truk tronton sepajang dua kilo meter bahkan sebagian truk sudah mengantri selama dua hari akibat jalan tidak bisa dilewati.

Menurut salah satu warga  kerusakan jalan sudah lama berlangsung namun yang terparah sekitar satu minggu terakhir.Parahnya untuk bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan mobil tronton harus dibantu oleh alat berat jika tidak maka jalan lintas ini sama sekali tidak bisa dilewati baik roda empat maupun tronton.

Selain kondisi jalan licin jalan ini juga mempunya kedalam lobang yang mencapai 30 sampai 60 cm.  Meski sudah ada alat berat untuk membantu namun antrian tetap terjadi sekitar 2 km karena ada empat titik kondisi jalan rusak terparah.

" Beginilah kondisi jalan lintas propinsi sontang - duri yang rusak parah bang,  akibat dilewati mobil besar bertonase tinggi selain itu dipicu curah hujan yang masih tinggi"ujarnya.

Kami sudah berupaya melakukan perbaikan bang secara bergotong royong namun hasilnya tidak maksimal apa lagi yang lewat itu mobil -mobil CPO yang Bertonase tinggi. " Keluh warga.

Pihak perusahaan yang beroperasi di desa Kasang Padang Bonai Darussalam turun tangan melakukan perbaikan bahkan sebagian kendaraan seperti roda empat harus diderek menggunakan alat berat untuk bisa melintasi jalan rusak tersebut. " Terang Irwan.

Perbaikan jalan rusak sontang-duri ini merupakan kewajiban pemerintah provinsi dan bukan kabupaten Rokan Hulu pasalnya jalan lintas Sontang -Duri ini merupakan jalan lintas provinsi. Tapi  Kenyataanya  sudah hampir satu bulan kondisi jalan rusak parah sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintah provinsi untuk memperbaikinya.

Warga berharap pemerintah provinsi segera memperbaikinya untuk memperlancar lalu lintas dan ekonomi masyarakat. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index