Guru Besar UIN Apresiasi Kinerja Bupati Siak

Jumat,26 Februari 2016 | 15:39:28 WIB
Guru Besar UIN Apresiasi Kinerja Bupati Siak
Ket Foto : Prof Dr.Amir Lutfi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guru Besar UIN Suska Riau Prof Dr Amir Lutfi memberikan apresiasi terhadap Syamsuar selama memimpin Kabupaten Siak. 

 
Sejumlah program telah dirancang untuk menghadapi tantangan perekonomian bangsa ini, termasuk juga menyikapi tantangan masyarakat Ekonomi Asean ( MEA). 
 
Hal ini telah dibuktikan dengan program pembangunan yang telah dilaksanakan dengan memprioritaskan kepada sumber daya manusia, sebab dengan sumber daya manusia yang dimiliki akan memberikan jawaban terhadap permasalahan ekonomi Asia Tenggara.
 
Menurutnya, Bupati Siak telah membuat program peningkatan SDM guna mengatasi masalah persaingan ekonomi global, karena dengan SDM yang baik akan memberi solusi terhadap tangtangan yang sedang kita hadapi. 
 
Pengaruh masyarakat Asean terhadap daerah diantaranya dapat meningkatkan akses pasar, meningkatnya investasi, meningkatnya lapangan pekerjaan dan peningkatakan wisatawan. Sementara itu tantangan yang dihadapi adalah regulasi atau kebijakan, infrastruktur sarana dan prasarana, serta kualitas dan kuantitas produk local. 
 
Sedangkan ancaman yang di hadapi yakni terjadinya krisis identitas daerah atau kearifan local, rendahnya daya saing SDM, serta  rendahnya daya saing produk local, dan pengaruh budaya asing.
 
Oleh karena itu Riau membutuhkan pemikiran yang dilakukan oleh Bupati Siak. 
 
Amir mencontohkan dirinya saat menjadi rektor IAIN, bahwa menciptakan hal yang baik untuk memajukan kampus IAIN menjadi UIN memerlukan perjuangan yang sangat panjang. Hal ini menyangkut hak pendidikan untuk menciptakan manusia-manusia yang berkualitas.
 
Ternyata apa yang dilakukannya telah membuahkan hasil, dengan meningkatnya jumlah mahasiswa dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi se-Indonesia.
 
"Maka apa yang telah dilakukan oleh Bupati siak telah diwujudkan dalam bentuk kebijakan pemerintah daerah, yang peduli terhadap peningkatan sumber daya manusia, dan meningkatkan ketersediaan infrastruktur daerah serta meningkatkan investasi daerah," pungkasnya. (R08)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS