Alhamdulillah... Tahun Ini Kemenag Dumai Alokasikan Dana Rp 16 Miliar untuk Madrasah Swasta

Alhamdulillah... Tahun Ini Kemenag Dumai Alokasikan Dana Rp 16 Miliar untuk Madrasah Swasta

DUMAI (RIAUSKY.COM) -Tahun 2016 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai mengalokasikan anggaran Rp16 miliar untuk penyelenggaraan dan pembinaan pendidikan di 33 madrasah swasta. Dana itu bersumber dari Penerimaan Daftar Isian Pengguna Anggaran (DIPA) Kemenag Dumai 2016.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Dumai, H Darawi. "Dari total penerimaan DIPA sebesar Rp25 miliar, Rp6 Milyar kita alokasikan untuk penyelenggaraan dan pembinaan pendidikan agama di 33 madrasah swasta di Kota Dumai," ujar Darawi.

Anggaran pendidikan agama tersebut akan digunakan untuk program sertifikasi guru, pembinaan kurikulum pembelajaran, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan bantuan siswa miskin.

Darawi menjelaskan, Kemenag Dumai hanya menyediakan anggaran pendidikan agama madrasah swasta. Sementara untuk negeri mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) sudah memiliki sumber pembiayaan tersendiri. 

"Dana ini juga untuk pembinaan kompetensi guru pendidikan agama di enam MI, 18 MTs dan 9 MA swasta di Kota Dumai," tambahnya.

Sedangkan sisa DIPA Rp9 miliar lagi akan dipergunakan untuk dana operasional kantor dan pelaksanaan kegiatan sejumlah seksi di kemenag serta pembinaan kepegawaian dan guru agama. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index