Kasus LGBT Semakin Marak, Sekda Meranti Jadi Khawatir

Kasus LGBT Semakin Marak, Sekda Meranti Jadi Khawatir
Iqaruddin

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kian hari kasus LGBT makin marak. Banyak faktor yang mendorong seseorang untuk bisa menjadi seorang LGBT.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Iqaruddin menanggapi  serius LGBT karena sangat berdampak buruk bagi masa depan anak.
 
"Hasil dari penanganan kasus LGBT dari P2TP2A ini belum ada melapor pada kita, apakah ada indikasi anak kita yang menjadi LGBT, kalaupun ada mungkin ditingkat pelajar" sebutnya.

Untuk itu kita berharap pada keluarga bisa mengawasi anak anak dengan baik, dan sekolah juga harus selalu memantau. Melalui guru BK juga harus bisa memantau dan mengenal anak itu seperti apa, sebut Iqarrudin.

Pengaruh LGBT ini tidak hanya disebabkan dari pergaulan saja, namun media sosial juga berpengaruh besar. Seharusnya teknologi bukan untuk mengarah pada negatif, tapi pada anak anak kita disalah gunakan sehingga berpengaruh buruk bagi mereka.

Untuk mengubah pola anak seperti itu, tentunya pesan moral, etika dan agama harus diperhatikan. Kadang kadang usia pancaroba masih mencari jati diri dan ingin berekspresi, dan jika salah memaknai dan menjabarkan informasi maka alhasil anak anak kita akan terjerumus ke hal negatif, jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kita berupaya melalui dunia pendidikan sekolah dan masyarakat, supaya melaporkan ke unsur polisi, jika ada indikasi ke LGBT, kalau salah anak ini harus ada bimbingan sejak dini sehingga tidak lebih meluas, tutupnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index