Mantap...Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Meningkat, Ini Buktinya

Mantap...Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Meningkat, Ini Buktinya

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Ditahun 2015 lalu perolehan pajak Unit Pelayanan (UP) Samsat Kepenuhan mencapai Rp.3,5 miliar dari yang ditargetkan Rp.2,8 miliar.Hal ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor khususnya di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu meningkat.
 
Menurut Kepala UP Samsat Kepenuhan, H. Syafei mengatakan kesadaran masyarakat membayar pajak PKB di UP Samsat Kecamatan Kepenuhan  terus meningkat. Terbukti  meningkatkanya perolehan pajak kendaraan yang diperoleh tiap tahunnya terus bertambah.

"Pada tahun 2013 UP Samsat belum ada target untuk perolehan pajak, pasalnya baru penyesuian diri dengan daerah sekaligus melakukan sosialisasi ditahun berikutnya 2014 baru dilakukan target, dimana target 2014 sebesar 1,9 miliar dan terealisasi 2,5 miliar dan ditahun 2015 ditargetkan perolehan pajak PKB 2,8 dan trealisasikan sebesar Rp.3,5 miliar ", jelasnya.

Selain pajak PKB ditahun 2015 UP Kecamatan Kepenuhan juga menerima pajak air permukaan dan pajak kendaraan alat berat dari perusahaan yang beroperasi di Daerah Kecamatan Kepenuhan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index