Jadi 11 Besar PTSP Role Model se-Indonesia, Wawako Minta BPTPM dan Dukcapil Perbanyak Inovasi

Jadi 11 Besar PTSP Role Model se-Indonesia, Wawako Minta BPTPM dan Dukcapil Perbanyak Inovasi
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi foto bersama MenPAN-RB dalam rapat koordinasi dan evaluasi role model PTSP di Badung, Bali.

BADUNG(RIAUSKY.COM) - Pekanbaru menjadi salah satu role model Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Indonesia. Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM) dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) ada di urutan ke-11 dari 57 lembaga pelayanan terbaik kabupaten dan kota di Indonesia.

 
Hak tersebut diungkapkan dalam rapat koordinasi Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Pelayanan Publik tertentu pada 57 kabupaten dan kota serta Unit Pelayanan Publik Lainnya yang di gelar di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat 26 Februari 2016 lalu yang dipimpin langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi dan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Mirawati Sudjono.
 
Hadir mewakili Pemko Pekanbaru, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Kepala BPTPM Pekanbaru, M Jamil dan Kepala Dinas Dukcapil, Baharuddin.   
 
Prof Dr H Yuddy Chrisnandi ME mengatakan Instansi pemerintah diharapkan terus berupaya menciptakan inovasi pelayanan publik, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk berusaha. Dengan demikian investasi semakin berkembang serta kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat.
 
"Salah satu faktor yang mempengaruhi kemudahan berusaha adalah efisiensi dan efektivitas birokrasi yang dipicu oleh inovasi pelayanan publik. Dalam mendorong percepatan peningkatan pelayanan publik, Kementerian PANRB telah meluncurkan gerakan satu instansi, satu inovasi ( One Agency, One Innovation, red)," katanya.
 
Wakil Wali kota Pekanbaru merasa bangga melihat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) role model Kota Pekanbaru berada pada urutan ke-11 dari 57 kabupaten dan kota yang dijadikan PTSP role model oleh Kemenpan RB.
 
Dikatakan orang nomor dua di Pekanbaru ini, Pemerintah kota pekanbaru akan selalu meningkatkan pelayanan publik dengan berupaya menciptakan inovasi pelayanan publik. 
 
"Sebagaimana disampaikan oleh Pak Menteri tadi, Setiap Instansi harus melakukan satu inovasi. Semoga 44 SKPD kita di Pekanbaru menerapkannya. Sehingga pelayanan publik kita benar-benar prima," ungkap Ayat. (R05/RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index