Keren, di Satu RW di Baganbatu Ini Saja Ada 4 Anggota DPRD Terpilih di Tahun yang Sama

Keren, di Satu RW di Baganbatu Ini Saja Ada 4 Anggota DPRD Terpilih di Tahun yang Sama
Hasanuddin saat membuka Muscab IV PKB Rokan Hilir di Baganbatu.Foto Baganbatu online

BAGANBATU (RIAUSKY.COM) - Apa yang terjadi di Baganbatu ini mungkin tergolong langka dan hebat. Hanya dari satu Rukun Warga saja, ada empat orang warganya yang berhasil terpilih dan duduk sebagai anggota legislatif untuk Kabupaten Rokan Hilir. Harusnya, RW ini lebih maju dan makmur dibandingkan daerah lain.

Informasi ini diketahui dari kunjungan Wakil Sekretaris Jendral Dewan pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M Hasanuddin saat mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) IV Dewan pimpinan Cabang (DPC) PKB Rokan Hilir di Baganbatu, Sabtu,27 Februari 2016 malam.

"Ini mungkin satu-satunya di Indonesia yang saya pernah dengar dan lihat, dimana satu RW ada 4 anggota DPRD," ungkap Wasekjend DPP PKB M. Hasanuddin di hadapan warga dan simpatisan yang hadir di gedung lapangan Futsal Yayasan Pondok Pesantren Al Usmaniyah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

''Satu-satunya di Indonesia dalam 1 RW (Rukun Warga) ada 4 anggota DPRD ya di Bagansinembah ini, yaitu di desa/kepenghuluan Bagan Batu,'' ungkap dia sambil berdecak kagum.

Maka dari itu, tegas wasekjend PKB tersebut, RW dan desa/kepenghuluan Bagan Batu yang ada 4 anggota DPRD itu harus jadi desa yang paling makmur se kabupaten Rohil.  "Kalau tidak makmur, berarti 4 orang yang jadi DPRD itu patut dipertanyakan," jelasnya seperti dirangkum dari Baganbatu Online.

Seperti diinformasikan setidaknya, di RW tersebut terpilih 4 orang anggota legislatif dari empat partai berbeda. "Dari PKB satu, PPP satu, Gerindra satu, dan Demokrat 1" jelas Hasanuddin Wahid.

Usai terpilih kembali sebagai ketua DPC PKB Rohil, Drs.Sarifudin MM yang juga wakil ketua DPRD Rohil itu ketika diminta tanggapannya terkait kemakmuran RW dan desa tersebut di atas mengatakan itu tergantung anggota dewannya. ianya mengungkap sudah cukup makmur, tapi kalau anggota DPRD yang lainnya, ia persilahkan konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan.

"Kalau setahu saya, alhamdulillah sudah cukup baik berbuat untuk masyarakat saya. Tapi kalau bapak-bapak ingin menilai, silahkan konfirmasi ke yang lainnya," katanya sambil tersenyum. (R01/BBO)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index