Bahas Mutasi Eselon, Komisi III Gelar Rapat Tertutup dengan BKD

Bahas Mutasi Eselon, Komisi III Gelar Rapat Tertutup dengan BKD
Nofrizal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bahas mutasi eselon III dan IV, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Senin, 29 Februari 2016, sekitar pukul 14.00 WIB, menggelar rapat tertutup dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru. Pintu tertutup rapat, didalam pintu, kursi diganjal dengan kursi.

 
“Maaf, rapat tertutup. Sesuai dengan pesan dari Komisi III,” kata salah satu staf komisi III yang berdiri duduk di depan pintu Komisi.
 
Meski membahas mutasi eselon III dan IV diruang lingkup Pemko Pekanbaru, belum jelas, hasil pembahasan apa yang ada di dalam ruang Komisi III tersebut. Namun, dari pantauan riausky.com terlihat puluhan pegawai memenuhi ruang Komisi.
 
Sebagaimana diberitakan, hearing tertutup Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang memanggil BKD, berkaitan dengan banyak suara miring terhadap mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu.
 
Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, mutasi yang dilakukan secara mendadak tersebut, dinilai banyak kejanggalan. Salah satunya banyak yang lompat-lompat jabatan.
 
“Setiap mutasi yang dilakukan selalu yang dimutasi adalah pejabat yang namanya itu-itu saja. Mutasinya lompat-lompat. 4 bulan habis dimutasi, ditempatkan ditempat yang berbeda,” ungkap Nofrizal beberapa waktu yang lalu.
 
Politisi dari PAN itu juga melihat kejanggalan lainnya. Salah satunya, Selalu kami melihat seperti itu. Mutasi sekelas SKPD camat. Dalam aturannya, camat minimal harus dimutasi bila sudah melewati kinerja diwilayahnya minimal 10 tahun.
 
“Sebagai lembaga yang bertugas di pengawasan, tentu ada hak kita untuk mempertanyakan,” pungkas Nofrizal dalam statmentnya beberapa waktu yang lalu. (R04)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index