Pacu Target Realisasi, Pemprov Minta SKPD Segera Susun RUP

Pacu Target Realisasi, Pemprov Minta SKPD Segera Susun RUP
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Riau Masperi memaparkan, Dari 53 SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, sebanyak 41 SKPD sudah masuk dan menyusun Rancangan Umum Pengadaan (RUP) barang dan jasa.

 
"Kami memang meminta SKPD untuk segera menyusun Rencana RUP. Ini penting, mengingat masih ada belasan SKPD yang belum melaksanakannya," kata Masperi, Senin 29 Februari 2016.
 
Masperi mengatakan, dengan total paket sebesar 7.062 dan nilai pagu anggaran sebesar Rp2,3 triliun, masih ada 12 SKPD yang belum menyelesaikan RUP mereka kepada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
 
"Bentuk antisipasi yang kami ambil adalah, dengan melakukan rapat evaluasi setiap bulan. Karena realisasi fisiknya masih kecil, awal tahun ini belum bisa dilakukan rapat evaluasi," katanya.
 
Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah menegaskan bahwa realisasi APBD tahun 2016 yang masuk dalam belanja langsung belum menunjukan adanya percepatan, mengingat masih ada kendala di banyak SKPD.
 
Andi Rachman juga akan melakukan evaluasi terhadap SKPD di lingkungan pemprov Riau yang belum juga melakukan RUP di LPSE. (R07)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index