Bupati Suyatno Tinjau Normalisasi Parit Baypak

Bupati Suyatno Tinjau Normalisasi Parit Baypak
Suyatno

 

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir Suyatno kembali meninjau normalisasi parit baypak yang terletak di Jalan Siak Ujung Keluruhan Bagan Timur Kecamatan Bangko.
 
Suyatno meminta kepada lurah dan camat untuk melakukan komunikasi bersama warga yang memiliki lahan di seputaran normalisasi, sebab Pemkab berencana akan menjadikan kawasan tersebut sebagai jalan alternatif dan juga sebagai tempat wisata.
 
Sebelumnya Suyatno meninjau normalisasi parit baypak yang terletak di jalan Bahagia Ujung, kali ini Suyatno kembali meninjau normalisasi Parit Baypak yang terlteak di jalan Siak Ujung Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko.
 
Normalisasi ini dilakukan untuk menghindari musibah banjir yang setiap tahunnya menjadi langganan di Kota Bagansiapiapi.
 
Menurut Suyatno, normalisasi parit baypak akan diperlebar 20 meter, kemudian akan diturap sebagai pembatas parit, selain itu Pemkab rohil juga berencana akan membuat bodi jalan di sisi Parit Baypak sebagai jalan alternatif yang menghubungkan antara jalan Sekip, Siak, Bahagia hingga jalan Satria Tangko dengan ukuran bodi jalan 15 meter.
 
"Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan Pahlawan," ujarnya.
 
Suyatno menambahkan, jika normalisasi parit baypak dan pembuatan bodi jalan sudah berhasil, maka parit baypak akan dijadikan sebagai objek wisata di Kota Bagansiapiapi yang akan dilengkapi dengan permainan air hingga infrastruktur wisata.
 
Sementara itu Pemkab Rohil juga akan memperbaiki jalan masuk menuju Parit Baypak mulai dari jalan Sekip, Bahagia, Siak hingga jalan Satria Tangko. Jalan tersebut sudah rusak parah dan sering dilanda banjir ketika hujan tiba. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index