Bangun 2 Ribu RLH, Pemprov Riau Anggarkan Rp140 Miliar

Bangun 2 Ribu RLH, Pemprov Riau Anggarkan Rp140 Miliar
Dwi Agus Sumarno

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau menepati komitmennya mengembangkan Rumah Layak Huni (RLH) dengan telah dianggarkannya ratusan miliar rupiah untuk pengembangan RLH di kabupaten/kota se Riau. 

 
Dalam implementasinya Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) telah menganggarkan dana sebesar Rp140 miliar untuk pembanhunan RLH. Alokasi anggaran tersebut diplot pada dalam APBD Murni 2016. 
 
Komitmen itu diutarakan Kepala Dinas Ciptada Riau, Dwi Agus Sumarno di Pekanbaru. Ia optimis planning yang telah dirancang sistematis tersebut dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan. 
 
"Insyallah tahun ini kita jadi bangun RLH, anggarannya Rp140 miliar," tutur Mantan Direktur IPDN Riau itu. 
 
Mengenai teknis pengembangan RLH tersebut, Dwi menambahkan, nantinya kabupaten/kota yang menentukan siapa yang berhak menerima RLH tersebut. Setiap RLH akan mendapatkan anggaran sebesar Rp70 juta per unitnya. Sedikitnya, ada sekitar 2.000 unit RLH yang akan dibangun tahun ini.
 
"Yang merekom itu kabupaten/kota. Dalam hal ini kita hanya menyerahkan dananya saja, pembangunan kabupaten/kota, tentunya juga ada peran pengawasan," urainya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index