Siaga Karlahut di Peringatan Ultah Damkar ke 97 di Meranti

Siaga Karlahut di Peringatan Ultah Damkar ke 97  di Meranti

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (2/2/2016) siang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) secara Nasional ke-97 pada tanggal 1 Maret 2016. 

 
Tampak hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, Wakil Ketua DPRD Muzamil, Sekda Drs H Iqaruddin, Asisten III Tengku Akhrial, Plt BPBD Edy Afrizal, Danramil Mayor Bismi Tambunan dan sejumlah perwakikan dari Kajari, Polres serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Meranti.
 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Kepulauan Meranti bertindak cepat menghadapi kemungkinan semakin meluasnya bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan (karlahut).
 
Said Hasyim juga mengatakan pemkab Meranti juga telah menetapkan status siaga darurat penanggulangan bencana asap akibat karlahut dan ini berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2016. Penetapan status ini sebagaimana SK Nomor 44/HK/KPTS/II/2016.
 
"Semoga BPBD terus meningkatkan pelayanan prima dan maksimal untuk masyarakat di Kepulauan Meranti ini," ungkapnya.
 
Sementara itu, Menurut Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil dengan penetapan status siaga ini Pemkab Meranti akan mengerahkan semua kekuatan untuk mengantisipasi bencana asap terutama meluasnya karlahut. Diantaranya, memverifikasi dan menyiagakan semua peralatan untuk memadamkan api baik yang berada di instansi pemerintah maupun di masyarakat.
 
"Sekarang kita sudah punya mobil dan kantor  tentu bebannya akan semakin berat, maka dari itu pula diharap bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal," harap Muzamil. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index