Terkendala Sertifikat dan Amdal, Pembangunan Pelabuhan Internasional Bagansiapiapi Dihentikan

Terkendala Sertifikat dan Amdal, Pembangunan Pelabuhan Internasional Bagansiapiapi Dihentikan
pelabuhan internasional Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Rencana pmbangunan pelabuhan internasional di Kepenghuluan Baganpunak Pesisir Bagansiapiapi dihentikan untuk sementara waktu, pasalnya proyek pembangunan dari pusat sejak tahun 2014 itu masih berbentur persoalan masalah sertifikat tanah dan kajian kelayakan dampak lingkungan (amdal).

 
Hal ini sangat disayangkan oleh Bupati Suyatno, dengan tegas ia meminta kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk segera membuat sertifikat lahan pelabuhan itu dan menyelesaikan persoalan amdal.
 
"Pembangunan pelabuhan itu sanagt bagus dan sangat strategis sekali berada di depan pulau Pedamaran, cuma saat ini terpaksa dihentikan pengerjaan untuk sementara waktu," ujarnya.
 
Terkait rencana penambahan sarana dan prasarana lainnya, bupati menyebutkan bahwa Pemkab Rohil saat ini sedang fokus terhadap pembangunan pelabuhan dan masih menunggu sertifikat lahan yang masih dalam pengurusan BPN.
 
"Yang jelas jika sudah lengkap semua persyaratannya nanti Pemkab Rohil akan mencoba untuk membangun kantor Bea Cukai, Imigrasi dan lainnya," tegasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index