PAW, Heri Pribasuki Gantikan Rustam di DPRD Pekanbaru

PAW, Heri Pribasuki Gantikan Rustam di DPRD Pekanbaru
Kordias Pasaribu

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, akan melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Rustam Panjaitan. 

 
Dari surat rekomendasi yang dilayangkan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru, menunjuk Heri Pribasuki yang juga Calon Legislatif di Dapil I (Pekanbaru Kota, Sukajadi, Senapelan dan Lima Puluh).
 
Untuk memastikan tidak ada permasalahan tersebut, Kordias sebelumnya sudah memanggil Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin P Hutagalung dan Heri Pribasuki.
 
“Kita sudah kirimkan melalui DPC (PDI-P) Pekanbaru. Tidak ada masalah lagi,” kata Ketua DPD PDI-P Riau, Kordias Pasaribu, saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Maret 2016.
 
Terkait pengganti anggota DPRD Pekanbaru almarhum Rustam Panjaitan yaitu Heri Pribasuki, Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH mengaku, sudah menerima surat rekomendasi PAW dari DPC PDI-P Pekanbaru. Surat itu kini sudah dilakukan proses.
 
“Surat sudah kita terima dan sudah kita kirimkan ke Walikota Pekanbaru untuk ditindaklanjuti. Kita menunggu rekomendasi dari Walikota saja,” ucapnya.
 
Senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono. Pihaknya sendiri sudah mengagendakan paripurna istimewa PAW Heri Pribasuki tersebut. Dari hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) Senin, 29 Februari 2016 kemarin, paripurna pelantikan Heri Pribasuki pada tanggal 24 Maret mendatang.
 
“Agenda paripurna pelantikan tersebut memang sengaja kita setting tanggal 24 Maret. Karena sesuai aturan, proses di Kantor Walikota kita perkirakan 7 hari, begitu juga proses di Gubernur nanti paling lama 7 hari. Ditambah pula persiapan di Sekteretariat DPRD beberapa hari pula. Makanya tanggal segitu (tanggal 24 Maret),” ujarnya.
 
Heri Pribasuki juga berharap PAW kedepan tidak ada masalah lagi terhadap pelantikan dirinya. Terutama di lingkungan DPRD Pekanbaru. Yang pasti dia berjanji akan bekerjasama dengan semua fraksi, untuk menampung aspirasi masyarakat nantinya. 
 
“Untuk pelantikan tersebut, saya serahkan semua ke DPC PDI-P,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index