Meningkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud RSN Gelar Latihan Menembak

Meningkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud RSN Gelar Latihan Menembak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk meningkatkan ketangkasan dan keterampilan prajurit TNI dalam menembak, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin mengadakan latihan menembak.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin, baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Rsn Rabu, 2 Maret 2016.

Kegiatan menembak ini merupakan program kerja Lanud Roesmin Nurjadin dalam membina kemampuan dan profesionalisme prajurit serta meningkatkan kesiapan prajurit khususnya dalam keterampilan menembak. Sehingga suatu saat apabila di tugaskan telah memiliki kesiapan khusus.  

Selain itu, pelaksanaan menembak tersebut juga merupakan kegiatan satuan, salah satunya memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak seluruh personel Lanud Rsn.

Sebelum latihan menembak, Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Tek Ricki Amades  menekankan kepada seluruh anggota tentang teknik penyelenggaraan latihan. Sehingga mekanisme latihan dapat dilaksanakan atau diselenggarakan secara pertahap.

”Faktor keamanan atau safety harus benar-benar diperhatikan, mengingat pada latihan menembak ini  menggunakan peluru sebenarnya atau amunisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal”, lanjutnya.  

Dikarenakan jumlah personel Lanud yang cukup banyak, maka kegiatan Latihan menembak ini dibagi menjadi beberapa hari, dan para personel akan melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek jenis Pistol dengan jarak 25 meter, dan menembak dengan senjata laras panjang berjarak 100 meter menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index