Kabut Asap Ganggu Transportasi

Pelabuhan Sepi, Bandara Dipenuhi Penumpang Yang Terlantar

Pelabuhan Sepi, Bandara Dipenuhi Penumpang Yang Terlantar
internet penumpang di bandara SSK II

PEKANBARU (RIAUSKY) – Penundaan penerbangan dan pembatalan yang dilakukan maskapai penerbangan akibat kabut asap membuat penumpang terlantar dibanadara SSK II Pekanbaru. Penumpang mengaku kesal karena kabut asap sudah sangat menganggu, namun pemerintah lamban mengatasinya. Seperti diungkapkan Sutarno calon penumpang citilink tujuan Jogjakarta yang batal berangkat Jumat (11/9/2015) kemaren. Hingga kini belum dapat dipastikan kapan  akan berangkat.

 

“ ini kan sudah sangat menganggu. Namun saya tidak bisa menyalahkan pihak maskapai, karena penerbangan di batalkan karena kabut asap. Saya kesal dan kecewa pada pemerintah yang lamban mengatasinya.” Ujarnya saat ditemui Riausky.com.

 

Lumpuhnya transportasi juga terjadi di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru. Jika di bandara dipadati penumpang terlantar, di pelabuhan ini justru sepi dan hanya terlihat pedagang dan supir angkutan umum.  Menurut Nilam salah seorang pedagang Kabut asap ini telah mempengaruhi penghasilan mereka, jarena tidak ada pembeli di pelabuhan sungai duku.

 

“ pemerintah tolonglah segera mengatasi kabut asap ini. Bagaimana kami mau makan jika tidak ada penumpang di pelabuhan ini.” Ujar Nilam berapi-api.

 

Pelabuhan Sungai Duku lumpuh sejak kamis (10/9/2015) lalu akibat jarak pandang yang hanya 100 meter sehingga nahkoda takut berlayar. ( RO3)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index