Cegah Korupsi di Rohul, Kajari Optimalkan Peran TP4D

Cegah Korupsi di Rohul, Kajari Optimalkan Peran TP4D
Syafiruddin

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Untuk mengantisipasi tindak pidana korupsi di Rokan Hulu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasir Pangaraian, Syafiruddin, SH, MH, akan membentuk Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

 
Informasi ini disampaikan, Kajari Pasir Pangaraian, di ruang kerjanya, Rabu, 2 Maret 2016, katanya, mencegah itu lebih baik, daripada nanti timbul kerugian negaranya. Jadi lewat TP4D ini, semoga tindakan korupsi bisa diminimalisir di Rohul.
 
"Nanti setelah Bupati Rohul yang baru dilantik akan kita buat nota Memorandum of Undrestanding (MoU) dengan pihak Pemkab Rohul, sehingga kita bisa satu kata dalam meminimalisir korupsi," jelas Syafiruddin lagi.
 
Lanjutnya, hal ini sesuai ddengan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia (Kejagung) RI, HM Prasetyo dengan Nomor: KEP-152/A/JA/10/2015,  jadi baik itu intansi-intansi di Pemkab Rohul, termasuk perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dilakukan kerja sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum.
 
"Kita lakukan kerja sama dengan semua sektor bagaimana korupsi ini bisa kita tuntaskan, nanti yang akan memimpin TP4D ini langsung dikoordinatori Kasi Intel Kajari Pasir Pangaraian," tuturnya.
 
Dirinya mengaku tidak ada kepentingan apapun, korupsi itu harus ditindak tegas, makanya dalam setiap kwartal pihaknya selalu melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum. 
 
"Termasuk dalam waktu dekat ini kita akan lakukan sosialisasi hukum pada generasi muda, ini tujuannya agar sejak dini mereka tahu bahaya korupsi tersebut," pungkasnya.
 
Tambahnya, TP4D sebagai langkah pencegahan, tapi kalau memang nanti ada pelanggaran tentu harus ada tindakan tegas. "Kita beraharap nanti kalau ada pelelangan kegiatan yang menggunakan anggaran negara kita beri dulu sosialisasi apakah itu melanggar atau tidak, sebab kita sudah ada koridor dan ketentuan korupsi itu sendiri," tutupnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index