Hingga Agustus, Realisasi Investasi Riau Capai Rp11 Triliun

Hingga Agustus, Realisasi Investasi Riau Capai Rp11 Triliun
Pemandangan Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski pun situasi ekonomi lagi tidak kondusif, namun iklim investasi di Riau masih sangat baik sepanjang 2015 ini, hal ini ditandai dengan meningkatnya nilai investasi yang masuk ke Riau.

Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Riau mencatat, hingga saat ini tercatat sudah Rp11 triliun investasi yang ditanamkan di Riau.

Kepala BPMPD Riau Ismaili Fauzi menyebut, realisasi investasi pada semester pertama memang terus digenjot. "Sudah hampir Rp11 triliun, hingga semester pertama kemarin," sebutnya.

Ditambahkannya, dari beberapa sektor investasi, rata-rata investasi yang masuk masih menyasar di sektor primadona seperti perkebunan, industri dan jasa. "Sektor-sektor ini masih jadi primadona," katanya.

Terkait dengan target yang dibebankan oleh BPKP RI yaitu sebesar Rp18,5 triliun, pihaknya masih cukup optimis bisa mengejarnya, apalagi tahun masih menyisakan beberapa bulan lagi.

"Melihat kondisi yang ada, saya kira kita masih optimis jika ini masih bisa dicapai, apalagi sektor investasi di Riau masih terus menggeliat," pungkasnya. (R02)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index