Awal Tahun, Laba Bank Riau-Kepri Capai Rp60 Miliar

Awal Tahun, Laba Bank Riau-Kepri Capai Rp60 Miliar
Irvandi Gustari

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk periode 2016 yang baru berjalan 2 bulan ini, laba Bank Riau Kepri per 1 Maret 2016 telah mendekati Rp60 miliar. Hal ini diungkapkan Direktur Utama BRK DR Irvandi.

 
Irvandi juga menyampaikan bahwa saat ini kredit macet yang terjadi sejak 3-4 tahun yang lalu telah berangsur membaik hal ini terlihat dengan tingkat NPL (Non Performance Loan) telah berangsur turun yang merupakan hasil kerja keras Divisi-divisi terkait dan seluruh karyawan Bank Riau Kepri.
 
Selain itu, lanjut dia, dengan situasi ekonomi dan kondisi likuiditas ketat saat ini maka pelaksanaan efisiensi secara menyeluruh menjadi penting dan wajib dilaksanakan oleh perbankan dan tidak terkecuali di Bank Riau Kepri.
 
Ketika Irvandi ditanya tentang kondisi saat itu Likuiditas Ketat sejalan dengan PMK Nomor 235/PMK.07/2015 tentang Konversi Penyaluran DBH dan/atau DAU Dalam Bentuk Non Tunai yang dikonversikan dalam bentuk Surat Berharga Negara (SBN), maka 5 Pilar yang telah dijalankan Bank Riau Kepri sejak 5 April 2015 lalu merupakan langkah tepat, dimana disalah satu pilarnya yaitu percepatan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) dalam kaitan perimbangan dana Non Pemda dan dana Pemda dinilai tepat dan pelaksanaan 4 pilar lainnya telah mulai dirasakan manfaatnya dan Bank Riau Kepri siap dengan kondisi perekonomian saat ini.
 
"Walaupun ekonomi dunia sedang melambat, kita harus terus berupaya agar terus mencari solusi untuk hal-hal yang dapat memajukan perusahaan," pungkasnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index