Tinjau Lokasi WFC, Bupati Minta SKPD Tata dan Kelola Supaya Menarik dan Bersih

Tinjau Lokasi WFC, Bupati Minta SKPD Tata dan Kelola Supaya Menarik dan Bersih
Bupati Syamsuar bersama sejumlah pimpinan SKPD meninjau lokasi Water Front City Kabupaten Siak.
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Syamsuar meminta dinas terkait untuk menata dan mengelola aktivitas di sekitar area water front city (WFC). Bupati meminta instansi terkait menyiapkan pengelola kebersihan  walaupun ada aktivitas pedagang di sana.
 
''Saya minta diatur, ditata dan dijaga kebersihannya. Kalaupun ada pedagang berjualan, biarkan saja, yang penting kebersihan kawasan ini dijaga dan penataannya dikelola sehingga tetap menarik untuk siapapun bila ingin berkunjung ke kawasan ini,'' ungkap Bupati Syamsuar yang saat kunjungan, Kamis, 3 Februari 2016.
 
Dalam kunjungan yang didampingi sejumlah pejabat siak seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU),Irving Kahar, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten,Teten Efendi, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Siak, H.Wan Ibrahim, Surji, ST.MT serta Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Siak H.Kaharuddin dan Camat Siak Wan Syaiful AP, Bupati meminta seluruh satuan kerja untuk saling mendukung bagaimana supaya lokasi pembangunan kawasan water front city yang berada di pinggir sungai Siak Jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak tersebut bisa apik dan manarik.
 
''Ya, soal kebersihan itu, kita mintalah, supaya ada tenaga kebersihannya. Yang mau berjualan silahkan, tapi ditata dan dicarikan tempatnya, sehingga tidak sembrawut. Kita ingin lokasi ini tertata dan perawat,'' harap bupati lagi.
 
Demikian juga dengan persoalan lokasi perparkiran. Symasuar minta Dinas Perhubungan dan Dinas Pasar Kabupaten Siak, jangan lagi ada kendaraan yang parkir didekat water front city. Mereka diarahkan parkir di tempat yang sudah ditentukan. 
 
inas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Siak, jangan biarkan para pedagang berjualan sembarangan. Arahkan pedagang berjualan  pada titik halaman water front city yang terletak didepan Kelenteng Hok Siu Kiong, sehingga masyarakat yang berkunjung ke Waterfront City ini, bisa menikmati berbagai kuliner yang dijaja oleh para pedagang, dan ia bisa terlihat lebih rapi,"ujar Bupati.
 
Bupati Siak yang melakukan peninjauan sejumlah taman yang ada di kawasan ini juga meminta  beberapa kabel lampu yang sudah terlihat rusak, agar segera diperbaiki, jangan ada kabel listrik yang telanjang, sebab hal tersebut sangat membahayakan  pengunjung.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index