Musda V, 4 Nama Calon Ketua DPD PAN Pekanbaru Berebut Kursi

Musda V, 4 Nama Calon Ketua DPD PAN Pekanbaru Berebut Kursi
Musda PAN

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V dalam memilih Ketua DPD PAN Pekanbaru periode 2016-2021, di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Kamis, 3 Maret 2016. 

 
Pemilihan ini untuk menggantikan Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH yang sudah habis masa periodenya, 2010-2015.
 
Dalam pesannya di Musyawarah Daerah ke-V PAN Pekanbaru, Sondia meminta, siapapun bakal calon walikota pilihan PAN, pengurus harus tetap memberi dukungan bersama. 
 
“Siapa pun pilihan partai kita dukung. Kita minta tetap solid untuk memajukan partai ini,” kata Sondia dalam sambutannya.
 
Menurut Sondia, dalam kepemimpinannya sudah ada beberapa kemajuan partai, dimana memiliki kantor milik partai dengan fasilitas lengkap. Kemudian berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Kota Pekanbaru.
 
“Saya merasa belum sukses, karena target saya kemarin 7 kursi. Namun kegagalan dalam partai itu sebagai cambuk untuk kita bersama-sama lebih baik lagi,” tuturnya.
 
Kemudian, siapapun Ketua DPD PAN Pekanbaru terpilih nantinya diminta agar didukung jangan ada perpecahan. Mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan Pilwako Pekanbaru tahun 2017, maka PAN diminta untuk merapatkan barisan.
 
Sementara, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir dalam kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD PAN Pekanbaru yang telah melaksanakan Musda tersebut. 
 
Dimana, DPD PAN Pekanbaru pertama melaksanakan Musda di provinsi Riau, dilaksanakan sehari setelah Muswil DPW PAN Riau. Dalam pelaksanaannya sesuai laporan panitia, tidak menyebar proposal untuk pendanaan karena sudah diatasi oleh Ketua DPD Sondia Warman.
 
“Kita harus tetap solid, dimana musda ini bertujuan memilih ketua DPD PAN lima tahun kedepan. Ada 4 nama yang diminta untuk berembuk menyusun kepengurusan,” sebutnya.
 
Dikatakannya, musyawarah ini sebagai konsolidasi partai untuk melakukan penyegaran. “Kedepan kita dapat mencapai apa yang tertulis dalam spanduk depan ini. Konsolidasi Partai Menjadikan Kader Mandiri, Solid dan Militan. Kita harus mampu rebut ketua DPRD Kota Pekanbaru,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT yang hadir dalam Musda itu dalam sambutannya mengatakan, dengan Musda DPD PAN Pekanbaru ini, hendaknya semakin menyegarkan partai.
 
“Mari bersama-sama kita memajukan Kota Pekanbaru. Dengan musda ini semoga mendapatkan kader terbaik,” pungkasnya.
 
Hadir juga dalam musda ini pimpinan partai yang ada di Kota Pekanbaru. Peserta musda ini sebanyak 88 orang. Penentuan pimpinan diharapkan selesai dalam sehari itu juga. Sementara untuk 4 nama itu kewenangan DPW. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index