Di Rohul, Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas Dapat Suvenir dari Pak Polisi

Di Rohul, Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas Dapat Suvenir dari Pak Polisi

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul)membuat upaya baru dalam usaha meningkatkan kesadaran berlalu intas bagi pengguna jalan. Dalam Operasi Simpatik Siak 2016 korps penegak hukum di jalan raya ini memberikan Suvenir ‎sebagai hadiah kepada Pengendara yang taat dan tertib di kawasan tertib lalu lintas.

 
Kasat Lantas Polres Rohul AKP. Amru Hutauruk, didampingi Kanit Regiden Ipda Kaliman Sire‎gar, mengungkapkan, untuk Operasi Simpatik di 2016, pihaknya memberikan 100  souvenir, berupa Balpoin Antik, kepada pengendara yang tertib.
 
''Kita  Bagi-bagi Souvenir kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas. Sebagai  bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang patuh terhadap lalu lintas. Kalau dia sudah tertib tentunya harus kita berikan hadiah," katanya,  disela-sela Operasi Simpatik di Taman Kota Pasir Pengaraian, Kamis, 3 Maret 2016.
 
Ia menambahkan, Kegiatan ini di tujukan bagi pengendara khususnya roda dua yang melintas di sekitar lokasi yang terjaring razia Operasi Simpatik 2016, kemudian bagi pengendara yang tidak lengkap surat-surat kendaraan akan di berikan teguran simpatik.
 
Bukan hanya memberikan Sovenir, pihaknya juga memberikan brousur kepada pengendara yang melintas di Kawasan tertib lalu lintas. Dimana, selembaran ‎ini berisikan tentang tata cara berkendaraan yang benar dan baik. Sehingga masyarakat bisa memahami, bahwa keselamatan merupakan hal yang utama bagi pengendara.
 
"Kalau selembaran ini, kita berikan sekitar 200 lembar kepada pengendara yang melintas di Kawasan tertib lalu lintas," ucapnya.
 
AKP. Amru Hutauruk mengungkapkan, dengan meningkatkan sosialisasi tertib lalu lintas kepada setiap pengendara, diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat, saat berkendara di jalan raya.
 
Bukan hanya itu saja, dengan memberikan sovenir dan selembaran, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di Rohul. Dengan begitu pemahaman masyarakat dalam berkendaraan di Rohul semakin baik‎.
 
 ‎Lebih lanjut dikatakannya, dihari ketiga Operasi Simpatik Siak Polres Rohul, jajarannya sudah memberikan 75 kasus teguran dan 15 ditilang langsung kepada masyarakat yang telah melanggar lalu lintas.
 
"Kebanyakan masyarakat masih tidak melengkapi syarat dalam berkendaraan seperti menggunakan helm, dan melawan arus," imbuhnya.
 
 Masih ditempat yang sama, Rizal pengendara yang tertib lalulintas, merasa senang karna mendapat sovenir dari satlantas polres Rohul. Ia menambahakan, hadiah ini sebagai pengingat dirinya untuk selalu mematuhi lalulintas.
 
 "Hadiah ini sangat bagus mas, hadiah ini juga bisa sebagai motivasi kami untuk selalu tertib lalu lintas, dalam berkendaraan," pungkasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index