45 Hotspot di Riau, Siap-siap Pakai Masker Kembali

45 Hotspot di Riau, Siap-siap Pakai Masker Kembali

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kondisi kebakaran lahan di Riau belum berakhir. Dari pantauan yang dilakukan oleh satelit terra dan aqua dimana Jumat, 4 Maret 2016 pagi tadi,  terpantau 59 titik panas (Hotspot) tersebar di seluruh Sumatera dan terbanyak ditemukan di wilayah Riau dengan total 45 hotspot.

Adapun titik penyebarannya yang diperoleh dari kepala data dan informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi  tersebar sebagai berikut:  Riau sebnayak 45 hotspot, kemudian di susul Sumatera Utara ada 6 hotspot, Sumatera Barat 3 hotspot, NAD 3 Hotspot,  Bengkulu 1 hotspot dan Sumatera Selatan 1 hotspot."

45 hotspot yang ada di Riau dimana terbanyak masih Bengkalis 21 hotspot, disusul Siak 14 hotspot, Dumai 5 hotspot, Pelalawan 2 hotspot, Meranti 1 hotspot, Inhu 1 hotspot dan Inhil 1 hotspot.

Adapun tingkat kepercayaan (confidence) lebih dari 70% dan berpotensi menjadi firespot (titik api) ada 26 titik yakni Bengkalis 12 titik, Siak 8 titik, Dumai 5 titik, dan Pelalawan 1 titik.

Meski titik api mengepung sejumlah wilayah Riau, namun kondisi udara dan kabut asap masih normal di seluruh kota di Riau. Tidak ada aktivitas publik yang terganggu akibat kebakaran lahan ini. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index