Karhutla di Riau Masuk Agenda Menkopolhukam

Jumat,04 Maret 2016 | 14:09:53 WIB
Karhutla di Riau Masuk Agenda Menkopolhukam
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kedatangan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan ke Pekanbaru dimana salah satunya adalah terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 
Hal ini disampaikan oleh salah satu pimpinan DPRD Riau Manahara dari fraksi PDIP Jumat, 4 Maret 2016.
 
"Agenda karhutla masuk ke dalam pembahasan dimana beliau menyampaikan kepada TNI dan Polri agar bekerja keras untuk pencegahan karhutla di Riau," ujarnya.
 
Dimana TNI dalam hal ini Danrem Wirabima 031 telah meningkatkan kinerja mereka yakni TNI telah bekerja di tingkat desa dan dalam pertemuan tersebut seluruh aparat desa bersatu dan bersinergi untuk mencegah karhutla.
 
Dalam hal ini Manahara melalui Perwakilan DPRD menghimbau agar memaksimalkan segala kinerja pihak terkait untuk mengantisipasi karhutla.
 
"Saat ini masih awal untuk melakukan tindakan pencegahan dimana segera dilakukan pemadaman apabila menemukan titik api didaerahnya," ungkap Manahara.
 
Sementara untuk anggaran bencana Manahara mengatakan, anggaran bencana sudah bisa dicairkan karena sudah ada dalam APBD untuk pencegahan. Walaupun saat ini APBD belum bisa digunakan, bila keadaan karhutla sudah darurat maka anggaran untuk dana darurat bisa digunakan.
 
Sementara untuk pelaku karhutla Manahara meminta lembaga dalam hal ini polisi dan TNI  untuk menindak, termasuk siapa pembakar lahan baik perseorangan maupun perusahaan, agar adanya efek jera. (R06)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS