Peduli Petani, Bulog Riau-Kepri Serap Tiga Ton Gabah dari Rohil

Peduli Petani, Bulog Riau-Kepri Serap Tiga Ton Gabah dari Rohil
Tommy Despalingga

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Bidang Pelayanan Bulog Divre Riau dan Kepri Tommy Despalingga mengatakan, saat ini pihak bulog tengah gencar untuk menyerap apa-apa hasil bumi yang diproduksi di dalam negeri.

 
"Dalam waktu dekat, kita akan pasang spanduk di depan kantor dan juga gudang Bulog bahwa kita menerima hasil bumi dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Upaya ini kami lakukan agar masyarakat luas juga bisa tahu, bahwa kami sangat peduli dengan petani sekitar," kata Tommy, Jum'at 4 Maret 2016.
 
Tommy juga mengatakan, kemarin pihaknya juga telah menyerap gabah hasil produksi dari kabupaten Rokan Hilir seberat tiga ton. Pihaknya akan terus mengupayakan langkah seperti ini.
 
"Karena bentuk kepedulian kami ini juga sesuai dengan keinginan pemerintah pusat, agar bisa maksimal menyerap hasil produksi dalam negeri dengan harga yang telah ditetapkan," katanya.
 
Sementara itu, mengenai stok raskin, Tommy membenarkan bahwa persediaan beras di gudang cukup jelang lima bulan ke depan. Atau dengan kata lain, stok raskin jelang lebaran 2016 masih aman. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index