Sudah Seperti Saudara Sendiri, PDI-P Berharap Irvan Jadi Walikota

Sudah Seperti Saudara Sendiri, PDI-P Berharap Irvan Jadi Walikota
dr Irvan Herman didampingi ayahanda Herman Abdullah datang ke kantor DPC PDI P Kota Pekanbaru untuk mengantarkan formulir pendaftaran bakal Calon Walikota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - dr Irvan Herman anak mantan Walikota Pekanbaru dua periode, Herman Abdullah, datang ke kantor DPC PDI P Kota Pekanbaru, Jalan Panglima Undan, Kecamatan Senapelan, Jum'at, 4 Maret 2016, sekitar pukul 15.00 WIB.

 
Irvan tidak sendiri, dia didampingi oleh sang ayahanda, Herman Abdullah dan ratusan massa yang terdiri dari kaum ibu-ibu dan tokoh masyarakat, turut mendampingi Irvan ke kantor DPC PDI P Pekanbaru, untuk mengantarkan formulir pendaftaran bakal Calon Walikota Pekanbaru.
 
Tidak menunggu waktu lama, Irvan langsung disambut oleh Ketua DPC PDI P Kota Pekanbaru, Robin P Hutagalung dan Panitia Penjaringan Bakal Calon Pekanbaru, Said Mahdi.
 
Robin P Hutagalung dalam sambutannya di hadapan pendukung Irvan menyebutkan, bahwa dalam pendaftaran nantinya tidak menutup kemungkinan pendaftaran Wakil Wali Kota (Wawako) akan berubah menjadi Wali Kota (Wako).
 
“Jangankan untuk Wakil, untuk walikota nanti, kami dari PDI P simpati untuk irvan,” sebut Robin dalam sambutannya.
 
Bahkan Robin dalam curhatnya menyebutkan bahwa untuk menyambut Irvan Herman mesti berkonsultasi dahulu kepada istrinya untuk pakaian yang akan dikenakan. Dan benar saja, pakaian yang dikenakannya sama-sama berwarna putih seperti yang dipakai Irvan dan Herman Abdullah.
 
“Tadi malam saya tanya ke istri saya, kira-kira pakaian apa yang saya gunakan, inilah (pakaian putih) pilihan istri saya,” terangnya.
 
Dilanjutkannya, dalam sebuah penjaringan, Robin mengungkapkan bahwa ada mekanisme partai yang harus diterapkan. Dimana, DPC PDI P akan melakukan proses penjaringan yang sesuai dengan aturan partai.
 
“Kami menginginkan Pilkada nanti bukan hanya memenangkan saja, tapi bagaimana Walikota dan wakilnya itu benar-benar bisa menjadi pemimpin yang mampu membangun kota ini sesuai dengan yang diharapkan, tidak mengabaikan dukungan dari masyarakat,” ucapnya.
 
Sementara itu, dr Irvan Herman usai menyerahkan formulir ke Panitia Seleksi (Pansel) Bakal Calon Wako dan Wawako di DPC PDI P, mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan pilihan menjadi Walikota nanti akan berubah mesti dalam pendaftaran mendaftar sebagai wakil.
 
“Kemarin kita konsisten sebagai wakil, tapi belum tahu nanti bisa jadi berubah sebagai Walikota. Karena posisinya sekarang ini masih dinamis,” tuturnya.
 
Sementara itu, Ayah Irvan, Herman Abdullah juga memberikan dukungan dan semangat bagi anaknya maju sebagai Wali Kota Pekanbaru meski sebelumnya mendukung Walikota sekarang Dr H Firdaus MT.
 
“100 persen saya mendukung anak saya maju. Kita lihat survey dahulu, termasuk partai pendukung. Dan kita tetap jalan terus termasuk membangun komunikasi dengan partai politik seperti PDI P, PAN dan NasDem. Partai lain belum membuka pendaftaran. Tapi saya salut terhadap PDI P karena lebih cepat membuka pendaftaran bakal calon,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index