Kesulitan Atasi Kabut Asap

PLT Gubri Lakukan Rapat Bersama Tim Satgas Karhutla dan Kabut Asap

PLT Gubri Lakukan Rapat Bersama Tim Satgas Karhutla dan Kabut Asap
internet

PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman melakukan rapat bersama Tim Satgas Karhutla dan Kabut Asap. Rapat yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru, Riau, Senin (14/9/2015) membahas penanganan asap dan kebakaran lahan.

 

"Pagi ini akan ada rapat untuk mencarikan solusi asap yang kian tebal," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Senin (14/9/2015) di Pekanbaru.

 

Darsuman menjelaskan rapat tersebut akan dihadiri seluruh pemangku kepentingan terhadap penanganan kabut asap dan kebakaran lahan di Riau. Seperti  Kepala Satgas Bencana Karhutla dan Asap Riau yang juga merupakan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikasi (BMKG), organisasi-organisasi lingkungan dan pihak perusahaan.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah berulang kali melaksanakan rapat membahas hal tersebut. Namun peningkatan status Siaga menjadi Darurat terhadap bencana asap dan kebakaran lahan tersebut tidak juga dilaksanakan.

 

Sementara korban akibat kabut asap ini semakin hari semakin bertambah. Baik penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), iritasi kulit, iritasi mata, batuk, sesak nafas hingga korban meninggal. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index