Manfaat Program Baznas di Rohul Sangat Dirasakan Masyarakat

Manfaat Program Baznas di Rohul Sangat Dirasakan Masyarakat
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Manfaat dari program Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz), dampak sangat dirasakan masyarakat Rokan Hulu (Rohul), diharapkan program tersebut, bisa dilanjutkan setelah dilantiknya Bupati Rohul dan Wakil Bupati Rohul Suparman-Sukiman yang baru, bisa melanjutkan kegiatan tersebut.
 
Informasi ini disampaikan, Bendahara Baznas Rohul, H. Erkat Siregar di Kota Pasir Pangaraian, Jumat (4/3), katanya, program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat, jadi diharapkan tahun 2016 ini, supaya bisa dilaksanakan secara kontinu.
 
"Zakat yang kita pungut dari pegawai, masyarakat dan pengusaha, kemudian kita salurkan kepada asnaf (Orang yang berhak menerimanya,  alhamdulillah sudah berjalan sekitar 90 persen," terangnya H. Erkat Siregar.
 
Lanjutnya, dana BAZ yang sudah disalurkan berupa  bantuan konsumtif sudah berjalan  100 persen, itu diberikan untuk  5 orang perdesa, penyalurannya  dilaksanakan pada bulan puasa Tahun 2015 yang lalu.
 
"Begitu juga dengan zakat produktif, 1 orang perdesa bantuan berupa  usaha, besaran  bantuannya bervariasi. Bantuan beasiswa untuk mahasiwa Rp2,5 juta sebanyak 25 orang,  untuk S2 Rp 5 juta sebanyak Rp 4 orang," jelasnya.
 
Sementara, pembangunan rumah layak huni, 1 orang per kecamatan, kini tinggal yang belum siap di Kecamatan  Bonaidarussalam, karena kemarin musim penghujan, sedangkan untuk pengobatan gratis itu sesuai permintaan masyarakat.
 
"Harapan kita tahun 2016 ini, harus ada koordinasi dengan Bupati Rohul yang baru program Basnaz, karena masyarakat benar-benar merasakannya," tutupnya. (Advetorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index