Bupati Rohil Ajak ASN Tunaikan Zakat

Bupati Rohil Ajak ASN Tunaikan Zakat
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengukuhkan unit pengumpulan zakat di kantor bapeda jl perniagaan bagansiapiapi, dan dihadiri kepala bapeda rokan hilir, H. Muhammad Job Kurniawan AP M SI. 
 
Dalam sambutannya, H Suyatno mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau, Drs H Auni Noor, M SI atas bantuan yang diberikan setiap tahunnya bantuan dana zakat oleh Baznas Provinsi Riau sebesar Rp125 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.
 
Suyatno berharap kepada 11 ribu PNS yang mengabdi di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir agar tergerak hatinya untuk mengulurkan tangan menyisihkan sedikitnya dua setengah persen dari gaji yang diperolehnya untuk membantu masyarakat yang lebih memerlukan. 
 
“Kedepannya bila perlu kita akan menghibau dan melakukan mou kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten rokan hilir untuk ikut berpartisipasi” tegasnya.
 
Sementara itu Kepala Bapeda Rohil, H. Muhammad Job Kurniawan AP M SI mengatakan pihaknya sudah menerima bantuan berupa mobil jenazah dan mobil operasional yang sebagian sudah disalurkan kepada masyarakat melalui unit pengumpulan zakat, namun bantuan tersebut belum maksimal untuk masyarakat rokan hilir.
 
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno berharap kegiatan ini juga dilakukan di bulan puasa akan ada program yang dibuat nantinya, yaitu pasar Ramadhan yang murah yang dikhususkan peruntukannya untuk warga dhu’afa, yang dikelola langsung oleh Baznas. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index