Sejumlah Traffic Light di Kota Pasir Pangaraian Mati

Jumat,04 Maret 2016 | 23:51:36 WIB
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sejumlah traffic light di Kota Pasir Pangaraian, tak hidup untuk itu pihak Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diminta supaya bertanggung jawab, karena baru saja dibangun tapi sudah rusak.
 
Informasi ini disampaikan, Aktifis Rohul, F Purba, di Kota Pasir Pangaraian, Jumat (4/3), katanya bangunan traffic light banyak yang tidak hidup, bahkan di Kota Ujungbatu, dalam keadaan rusak total.
 
"Kami meminta kepada Kadishubkominfo Rohul, Roy Roberto supaya memerintahkan Kabid Darat Erkat Siregar segera membenahinya, karen kondisinya sudah rusak patal," tuturnya.
 
Salah seorang pengguna jalan, mengaku bernama Sulaiman (30), dirinya heran dengan kondisi traffic light,  khususnya di KM 4 Pasir Pangaraian, bangunan tiangnya berada di tengah-tengah jalan.
 
"Kemarin kami melihat itu sempat ditabrak orang hingga patah, kita minta Anggota Sat Lantas Polres Rohul, supaya koordinasi dengan pihak Dishubkominfo Rohul, supaya traffic light segera diperbaiki agar tidak terulang kecelakaan lagi," pintanya.
 
Beda dengan Pengalaman Amri (40) di traffic light di Dusun Boncah Tagonang (Boter), Desa Rambah Tengah Hilir (RTH), Kecamatan Rambah, kecewa dengan bangunan trafig light, sebab lampuh lama hampir dirinya ditabrak pengendera lainnya.
 
"Hampir saya kena tabrak, karena karena saya berhenti sebab lampu merah menyala, tapi kok lama sekali, sehingga saya masih bagus, nyatanya rusak rupanya," ungkapnya.
 
Ketika hal ini dikonfirmasi dengan Kadishubkominfo Rohul Roy Roberto mengaku akan tahun akan menerima sebanyak 20 untuk menjaga trafigh light tersebut.
 
"Jika anggaran sudah selesai akan kita coba dulu perbaiki itu, tapi kalau enam unit traffic light masih dalam pemeliharan dan akan dipanggil pihak ketiganya untuk mempertanggung jawabkannya," tanggapnya.
 
Terpantau, trafigh light tersebut yang mengalami kerusakan itu yakni di Simpang Bandara Rambahsamo, Simpang KM 4 Pasir Pangaraian, Simpang Tangun, Simpang Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Rohul, dua unit di Desa RTH, Kecamatan Rambah dan Simpang Kumu Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir. (R19)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS