Minta Lahan di Atas 10 Hektare, Bosowa Segera Bangun Pabrik Semen di Buton

Minta Lahan di Atas 10 Hektare, Bosowa Segera Bangun Pabrik Semen di Buton
CEO Bosowa Aksa Mahmud saat meninjau KIT Biton didampingi Bupati Siak, H Syamsuar. Aksa optimis dan segera bangun Pabrik Semen Bosowa di Siak.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Dalam waktu dekat  PT Bosowa akan  berinvestasi di Kabupaten Siak, hal ini termotivasi setelah melihat Kabupaten Siak yang terus maju dan berkembang pesat,ditambah dengan telah ditetapkan Tanjung Buton, Kecamatan Sungai Apit sebagai kawasan industri yang merupakan pelabuhan perdagangan internasional.
 
Melihat perkembangan yang cukup signifikan PT Bosowa milik pengusaha asal Sulawesi yang juga merupakan keluarga dari wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mengaku tertarik dan langsung menyatakan diri siap untuk berinvestasi  di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) Kabupaten Siak.
 
CEO PT Bosowa, Aksa Mahmud menyebutkan, ketertarikan perusahaan miliknya untuk berinvestasi di kawasan Tanjung Buton ini dilihat dari keberadaan wilayah yang cukup punya potensi nilai ekonomi cukup tinggi, sangat pantas dikembang secepatnya.
 
Oleh sebab itu karena dia juga memiliki perusahaan di Sulawesi, maka dia akan mengembangkan sayapnya bidang usaha yang sama, dengan akan membangun pabrik semen di daerah ini.
 
Untuk itulah mereka minta kepada pemerintah daerah menyediakan lahan di atas 10 hektar.
 
"Kalau melihat kondisi yang ada di lapangan pada bulan April ini sudah bisa kita mulai pengerjaannya, sedangkan bahan bakunya akan kita datang kan dari sulawesi, sementara di KITB ini pabriknya hanya tinggal mengemaskan semennya saja lagi," jelasnya.
 
"Memang kita sebelumnya sudah melakukan survei ke Dumai untuk tujuan yang sama, akan tetapi setelah kita bandingkan jarak tempuh Dumai-Pekanbaru dan Siak-Pekanbaru , akhirnya kita putuskan di lokasi KITB ini untuk pembangunan pabrik semen tersebut," sambungya.
 
Sementara, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi disela-sela mendampingi pengusaha dari Sulawesi tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat menyambut baik atas hasrat Aksa untuk berinvestasi di kawasan industri Tanjung Buton.
 
Dan ini tentunya langkah awal bagi kemajuan kawasan ini, Pemerintah Daerah tidak akan pernah menghambat Siapa saja yang mau berinvestasi ke daerah ini. "Kita selalu menyatakan diri siap memberi kemudahan terhadap berbagai persoalan administrasi yang diperlukan, yang pastinya sesuai dengan prosedur yang ada,"Jelas Bupati Siak.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index