Sosialisasi Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Pekanbaru Lakukan Penyuluhan

Sosialisasi Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Pekanbaru Lakukan Penyuluhan
Sejumlah polisi cilik memperagakan layanan simpatik lalu lintas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka Operasi Simpatik 2016, Satlantas Polresta Pekanbaru terus berupaya melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penggeloraan semangat pelopor keselamatan berlalu lintas.

 
Misalnya, penyuluhan yang diadakan pada saat bersamaan dikegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada dan Diponegoro, Ahad, 6 Maret 2016 pagi sekitar pukul 06.00 WIB.
 
Dalam kesempatan itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Zuanda SIK mengatakan bahwa pada kegiatan CFD ini bisa dijadikan moment untuk mensosialisasikan semangat kesadaran untuk tertib berlalu lintas," ungkap Zulanda.
 
Kegiatan yang diadakan saat itu, dengan memperagakan atraksi polisi cilik (Polcil), dimana anak usia dini sudah mengenal pengaturan berlalulintas dipadu dengan derap keseragaman gerak  sekaligus juga menggelorakan semangat revolusi mental tertib berlalu lintas bagi pengendara dan pengemudi.
 
Selain itu ada atraksi soft lounching dari Srikandi Polwan Polresta Pekanbaru dengan atraksi Roller Blade.
 
"Kita ingin memacu generasi muda untuk beraktifitas berolahraga dan tentu saja bebas narkoba ( say no to drug )," ujarnya.
 
Untuk CFD minggu depan sambung Zulanda, pihaknya  akan lebih pada acara lomba sepeda hias bergabung dengan TK Primagama.  Walaupun untuk anak usia dini, namun diharapkan bisa memompa semangat  anak-anak untuk  bersepeda dan tentu saja diacara tersebut ada juga pengenalan rambu dan tertib berlalulintas sekaligus melakukan penyuluhan di pengunjung CFD.
 
"Kita akan siap memandu selama kegiatan berlangsung. Dan juga dengan giat Ops Simpatik 2016 ini dapat memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas di Kota Pekanbaru,," terang Zulanda. (R11/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index