Asri Auzar: Kelanjutan Jembatan Siak IV di APBD Perubahan

Asri Auzar: Kelanjutan Jembatan Siak IV di APBD Perubahan
Jembatan Siak IV

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kapan kepastian kelanjutan pengerjaan jembatan Siak IV yang menghubungkan jalan Jend Sudirman dengan wilayah Rumbai terjawab sudah.  
 
Komisi D dan Dinas Bina Marga sudah sepakat akan mengupayakan dilakukan di Anggaran perubahan 2016.Ini dikatakan oleh Sekretaris Komisi D, DPRD Riau, Asri Auzar saat dikonfirmasidi ruang kerjanya. 
 
"Ini akan kita upayakan di anggaran perubahan yang tidak lama lagi mulai dibahas. Bahkan keperluan anggarasn yang dibutuhkan sudah dihitung yaitu Rp 100 milyar", jelas Politisi Demokrat ini.
 
Lebih jauh dikatakan juga oleh Asnggota Dewan Riau Daerah Pemilihan Rokan Hilir ini lagi, jembatan Siak IV ini sngat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya. 
 
Ini juga yang jadi alasan Pemerintah Provinsi Riau dengan DPRD Riau untuk sepakat menuntaskan pekerjaan jembatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2012 lalu.
 
Dikatakan lagi oleh Asri, terhentinya pengerjaan jembatan Siak IV ini sebelumnya, tidak dianggarkan di 2016 dikarenakan ada perhitungan beberapa item yang tidak jelas. Kemudian Estimasi engenering dan lain-lainnya.
 
"Sekarang tidak ada masalah lagi, siap dimulai di perubahan ini.  Ini juga sudah dilakukan koordinasi pada pihak BPK, BPKP dan instansi penegak hukum lainnya", jelas dembari mengatakan juga kalau anggaran perubahan 2016, Agustus ditargetkan sudah disahkan. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index