Lelang 20 Jabatan Kapus Tak Diminati, Wako: Kita Tunggu Saja

Lelang 20 Jabatan Kapus Tak Diminati, Wako: Kita Tunggu Saja
Dr Firdaus ST MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga kini, lelang jabatan terbuka untuk 20 jabatan Kepala Puskesmas (Kapus) di Pekanbaru masih sepi peminat. Namun demikian Pemerintah Kota Pekanbaru masih kekeh untuk membatasi akses bagi calon Kapus dari luar daerah Pekanbaru. 

 
"Masalah penyelenggaraan lelang terbuka untuk Kepala Puskesmas yang kita selenggarakan, mana yang berminat untuk hal tersebut tentu kita beri kesempatan. Kita sendiri juga akan menunggu sampai batas waktunya," ujar Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT, Selasa, 8 Maret 2016.
 
Ketika ditanya apakah orang yang di luar Aparatur Sipil Negara (ASN) boleh atau tidak mengikuti seleksi tersebut, orang nomor satu di Pekanbaru ini, mengatakan bahwa hal tersebut tidak dibolehkan sama sekali dalam aturan ASN itu sendiri.
 
"Dalam aturan ASN tidak dibolehkan, kita tetap dalam anggota ASN yang boleh mengikuti seleksi Kepala Puskesmas tersebut. Jadi sekarang ini kita tunggu saja," tambahnya.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Meskipun pendaftaran telah dibuka pada tanggal 29 Februari lalu dan akan tutup pada tanggal 11 Maret 2016, ternyata peminat untuk jabatan tersebut masih sepi. Sejauh ini, belum satupun pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru yang berminat untuk mendaftar.
 
Menurut keterangan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie terkait belum adanya para pejabat yang mendaftar untuk mengikuti seleksi kepala Pukesmas, dirinya mengatakan tidak masalah.
 
“Pendaftaran dibuka selama dua pekan. Jika tidak ada yang mendaftar tidak apa-apa, sekarang ini baru lima hari kita buka pendaftaran. Kalau tidak ada yang mendaftar berarti tidak ada yang mau menjadi Kepala Puskesmas," kata Rozie. (R05)
 
Berikut Ini Daftar Jabatan 20 Puskesmas yang Dilelang
 
1. Kepala UPTD Puskesmas Melur
2. Kepala UPTD Puskesmas Payung Sekaki
3. Kepala UPTD Puskesmas Lima Puluh
4. Kepala UPTD Puskesmas Pekanbaru Kota
5. Kepala UPTD Puskesmas Senapelan
6. Kepala UPTD Puskesmas Rumbai
7. Kepala UPTD Puskesmas Rumbai Bukit
8. Kepala UPTD Puskesmas Harapan Raya
9. Kepala UPTD Puskesmas Sail
10. Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga
11. Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo
12. Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Tenayan Raya
13. Kepala Puskesmas Rawat Jalan Langsat
14. Kepala Puskesmas Rawat Jalan Umban Sari
15. Kepala Puskesmas Rawat Jalan Garuda
16. Kepala Puskesmas Rawat Jalan Rejosari
17. Kepala Puskesmas Rawat Jalan Sidomulyo
18. Kepala Puskesmas Rawat Jalan Simpang Baru
19. Kepala Puskesmas Rawat Inap Karya Wanita
20. Kepala Puskesmas Rawat Inap Muara Fajar

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index